Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AKR Corporindo (AKRA) Proyeksi Penyaluran BBM dan Kimia Naik 5-7 Persen Tahun Ini

AKR Corporindo (AKRA) optimistis pertumbuhan penyaluran BBM dan kimia pada tahun ini bisa tumbuh 5-7 persen.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 17 Januari 2022  |  18:20 WIB
SPBU yang dikelola PT AKR Corporindo Tbk. AKR  memiliki jaringan 142 stasiun pelayanan di tahun 2018 yang menyalurkan produk BBM minyak solar dengan merek dagang AKRA SOL dan bensin Ron 92 dengan merek dagang AKRA 92. - akr.co.id
SPBU yang dikelola PT AKR Corporindo Tbk. AKR memiliki jaringan 142 stasiun pelayanan di tahun 2018 yang menyalurkan produk BBM minyak solar dengan merek dagang AKRA SOL dan bensin Ron 92 dengan merek dagang AKRA 92. - akr.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA) memproyeksikan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) dan kimia bisa tumbuh 5-7 persen pada tahun 2022.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan AKR Corporindo, Suresh Vembu menuturkan, penyaluran BBM AKR Corporindo pada 2021 sudah mencapai target. Begitu pula dengan pertumbuhan penyaluran bahan kimia yang tumbuh lebih dari 20 persen sepanjang 2021.

Dengan hasil tersebut, pihaknya optimistis pertumbuhan penyaluran BBM dan kimia pada tahun ini bisa tumbuh 5-7 persen.

"Mungkin ini kami lihat pertumbuhan bisnis BBM dan kimia bisa tumbuh 5-7 persen tahun ini. Tahun 2021 kami sudah capai target karena pertumbuhan permintaan sangat kuat pada 2021," ujar Suresh dalam webinar HP Sekuritas, Senin (17/1/2022).

Dia menjelaskan pada 2021, bisnis kimia perseroan mengalami pertumbuhan yang luar biasa karena industri manufaktur telah rebound. Hal ini membuat permintaan kimia dasar tumbuh.

"Dengan permintaan barang industri dan konsumen naik, permintaannya untuk kimia juga naik tahun ini," ujar dia.

Sementara untuk BBM, emiten berkode saham AKRA ini memproyeksikan penyaluran BBM akan tumbuh 5-6 persen pada 2022. Menurutnya, pihaknya telah mencapai target penyaluran BBM pada 2021 karena pertumbuhan permintaan yang sangat kuat.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten BBM kimia akr corporindo
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top