Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Incar Pertumbuhan Pendapatan, AKR Corporindo (AKRA) Siapkan Belanja Modal Rp200 Miliar

AKRA mengalokasikan belanja modal untuk lini bisnis logistik dan petroleum pada 2022 senilai Rp200 miliar.
SPBU yang dikelola PT AKR Corporindo Tbk. AKR  memiliki jaringan 142 stasiun pelayanan di tahun 2018 yang menyalurkan produk BBM minyak solar dengan merek dagang AKRA SOL dan bensin Ron 92 dengan merek dagang AKRA 92./akr.co.id
SPBU yang dikelola PT AKR Corporindo Tbk. AKR memiliki jaringan 142 stasiun pelayanan di tahun 2018 yang menyalurkan produk BBM minyak solar dengan merek dagang AKRA SOL dan bensin Ron 92 dengan merek dagang AKRA 92./akr.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA) menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sekitar Rp250 miliar hingga Rp250 miliar untuk 2022.

Direktur AKR Corporindo Suresh Vembu mengatakan belanja modal ini akan digunakan untuk lini bisnis logistik dan petroleum perseroan. Capex tersebut juga rencananya akan digunakan untuk melakukan perawatan atau maintenance.

"Saya lihat belanja modal AKR di logistik dan petroleum sekitar Rp200 miliar, tidak banyak. Kami sudah investasi di 2017-2020 sampai Rp7 triliun, sekarang waktunya meningkatkan pendapatan," kata Suresh dalam Webinar Henan Putihrai Sekuritas 'QnA with AKRA', Senin (17/1/2022).

Menurutnya, saat ini emiten berkode saham AKRA tersebut tidak membutuhkan capex yang begitu banyak pada 2022. Dia melihat capex sekitar Rp250 miliar sudah cukup untuk perawatan.

"Tahun 2018-2019 kita banyak investasi di proyek-proyek. Saya tidak berpikir pada 2022 kita butuh banyak capex. Sekarang adalah waktunya untuk return on equity dan semuanya sudah mulai naik," ucapnya.

Adapun pada 2022, AKRA menargetkan pertumbuhan pendapatan 20-25 persen, seiring dengan permintaan bahan baku dan energi esensial, serta peningkatan iklim investasi.

AKRA juga menargetkan pertumbuhan laba kotor 12 persen-15 persen di 2022, dengan pertumbuhan earning per share (EPS) 15-18 persen tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper