Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

PMMP Mitra Kaesang Pangarep Telah Serap Seluruh Dana IPO

Panca Mitra Multiperdana (PMMP) sudah menggunakan Rp118,6 miliar atau 100 persen dari dana hasil IPO yang senilai setelah dikurangi biaya-biaya umum.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 15 Januari 2022  |  14:07 WIB
PMMP Mitra Kaesang Pangarep Telah Serap Seluruh Dana IPO
Grand launching Ebinoya, salah satu brand milik PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP) - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten pengolah makanan beku berbasis udang PT Panca Mitra Mulltiperdana Tbk. (PMMP) melaporkan telah menyerap seluruh dana segar yang didapatkan lewat penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO).

Corporate Secretary PMMP Christian Jonathan Sutanto dalam keterbukaan informasi di laman BEI mengatakan perseroan sudah menggunakan Rp118,6 miliar atau 100 persen dari dana hasil IPO yang senilai setelah dikurangi biaya-biaya umum.

Secara rinci, sebesar Rp57,34 miliar atau 50,7 persen digunakan perusahaan untuk konstruksi pabrik ke -8 perusahaan.

“Sementara itu, Rp55,68 miliar atau 49,3 persen digunakan untuk modal kerja perseroan lainnya,” demikian kutipan keterangan tersebut, Sabtu (15/1/2022).

PT Panca Mitra Multiperdana Tbk. tercatat di Bursa EFek Indonesia pada 18 Desember 2020. Perseroan masuk ke dalam sektor konsumer siklikal dengan subsektor makanan dan minuman.

Sebelumnya, PMMP menjadi salah satu perusahaan yang terpilih untuk ikut serta dalam acara Pelepasan Ekspor Akhir Tahun 2021 oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Direktur Utama PMMP Martinus Soesilo menjelaskan, sebanyak 13 kontainer produk PMMP disertakan dalam acara pelepasan ekspor kali ini, dengan nilai sekitar sebesar US$2,5 – US$3 juta.

PMMP terpilih menjadi salah satu dari 278 perusahaan eksportir, yang ditunjuk untuk berpartisipasi dalam acara pelepasan ekspor produk olahan Indonesia ke pasar global. Acara pelepasan ini dipimpin langsung oleh Menteri Perdagangan RI, Muhammad Lutfi.

“Kami bersyukur PMMP dapat menjadi satu dari 278 eksportir dari 26 Provinsi di seluruh Indonesia yang mengikuti pelepasan ini," ujar Martinus dikutip dari keterangan resminya.

Martinus juga menambahkan selama tahun 2021 hingga November 2021, PMMP rata-rata telah melakukan ekspor sebanyak 100 hingga 120 kontainer per bulan, dengan total penjualan ekspor mencapai lebih dari 18.000 ton per November 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dana ipo kaesang Panca Mitra Multiperdana
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top