Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sawit Sumbermas (SSMS) Tunjuk Direktur Utama Baru, Kinerja Moncer Berlanjut

Perubahan direksi merupakan langkah strategis SSMS dalam menyesuaikan perkembangan industri yang dinamis, serta pengembangan grup perusahaan secara keseluruhan.
Petani membawa kelapa sawit hasil panen harian di kawasan Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Rabu (11/5). Bisnis/Nurul Hidayat
Petani membawa kelapa sawit hasil panen harian di kawasan Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Rabu (11/5). Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk. (SSMS) merombak jajaran direksi yang disahkan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Jumat (7/1/2022).

RUPSLB memberhentikan dengan hormat Vallauthan Subraminan sebagai direktur utama perseroan dan mengangkat Nasarudin Bin Nasir sebagai direktur utama perseroan yang baru.

Selain itu, RUPSLB juga mengangkat M. Syafril Harahap sebagai direktur perseroan. Pelaksanaan RUPSLB diselenggarakan secara offline dan online dari dua kota yaitu Jakarta dan Pangkalan Bun.

Direktur Utama SSMS Nasarudin Bin Nasir menjelaskan, perubahan direksi merupakan langkah strategis perseroan dalam menyesuaikan perkembangan industri yang dinamis, serta pengembangan grup perusahaan secara keseluruhan. Ke depannya SSMS tetap berkomitmen penuh terhadap program keberlanjutan.

“Kami akan melanjutkan program-program yang sudah menjadi keunggulan dan kekuatan dalam setiap lini bisnis perseroan saat ini. Serta akan meningkatkan kinerja untuk memberikan kemudahan manajemen dalam melaksanakan pengembangan bisnis, guna memberikan nilai tambah kepada seluruh pemangku kepentingan,” jelas dia dalam keterangan resmi, Jumat (7/1/2022).

Vallauthan Subraminam menambahkan, sejalan dengan upaya pengembangan group perusahaan, penyegaran pada komposisi direksi SSMS saat ini diharapkan dapat menambah ketahanan dan meningkatnya stabilitas kinerja pada masa mendatang.

Vallauthan Subraminam akan melanjutkan karirnya masih dalam lingkup grup perusahaan, yaitu menjadi Direktur Utama PT Citra Borneo Indah.

Secara terpisah, CFO SSMS Jap Hartono mengatakan, SSMS sangat optimistis menatap kinerja 2022 dengan susunan direksi saat ini. Pihaknya akan berusaha mempertahankan kinerja yang sangat baik dari tahun kemarin untuk terus meningkatkan profitabilitas perseroan.

“Tahun 2021 telah ditutup dengan hasil yang memuaskan dari perseroan dan diharapkan tren peningkatan tersebut akan tetap terjaga,” jelasnya.

COO SSMS Syafril Harahap melanjutkan, ke depan dalam segi operasional perseroan senantiasa berupaya untuk meningkatkan produktifitas serta mempertahankan kualitas perkebunan dan buah kelapa sawit perseroan.

“Hal ini telah terencana pada capex yang telah ditetapkan perseroan. Di mana sebagian besar capex SSMS didistribusikan pada sektor operasional,” ujarnya.  

SSMS berupaya meningkatkan penerapan konsep digitalisasi pada perkebunan dan pabrik kelapa sawit yang terintegrasi. Sehingga seluruh proses bisnis perkebunan SSMS dapat terpantau dan sangat terkendali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Farid Firdaus
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper