Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Market Share Naik, Mirae Asset Yakin Transaksi Saham Lanjut Melesat di 2022

Optimisme Mirae Asset Sekuritas didorong oleh meningkatnya jumlah investor di dalam negeri. Selain itu, literasi pasar modal untuk investor saat ini makin masif terutama secara digital.
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 06 Januari 2022  |  20:05 WIB
Fajrin Noor Hermansyah, Deputy Director Wealth Management PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia (kiri), bersama Ari Pitojo Direktur PT Eastspring Investments Indonesia. Eastspring Investments Indonesia dan Mirae Asset Sekuritas Indonesia pada Rabu (17/2 - 2021) secara resmi mengumumkan kerja sama strategis untuk mendistribusikanreksa dana. Istimewa
Fajrin Noor Hermansyah, Deputy Director Wealth Management PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia (kiri), bersama Ari Pitojo Direktur PT Eastspring Investments Indonesia. Eastspring Investments Indonesia dan Mirae Asset Sekuritas Indonesia pada Rabu (17/2 - 2021) secara resmi mengumumkan kerja sama strategis untuk mendistribusikanreksa dana. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia sebagai broker teraktif sepanjang 2021, mengaku optimistis tren positif tersebut akan terus berlanjut pada 2022.

Berdasarkan data Bloomberg pada Kamis (6/1/2022), broker saham asal Korea Selatan ini menduduki posisi teratas di Tanah Air sebagai sekuritas dengan nilai transaksi bulanan tertinggi. Total nilai transaksi mencapai Rp51 triliun pada Desember 2021.

Deputy Director Wealth Management Mirae Asset Sekuritas Indonesia Fajrin Noor Hermansyah memaparkan bahwa sepanjang 2021, perusahaan sekuritas tersebut telah membukukan transaksi senilai Rp697 triliun. Nilai transaksi tersebut melonjak hingga 70 persen jika dibandingkan dengan capaian tahun sebelumnya.

“Sepanjang 2021 Mirae Asset membukukan transaksi senilai Rp697 triliun, naik signifikan dari tahun 2020 senilai Rp410 triliun,” jelas Fajrin kepada Bisnis, Kamis (6/1/2022).

Tidak hanya itu, Fajrin juga menyampaikan bahwa market share Mirae turut mengalami peningkatan menjadi 10,51 persen. Sedangkan pada tahun sebelumnya sebesar 9,19 persen.

Capaian tersebut menurut Fajrin didorong oleh beberapa faktor yaitu inovasi Mirae Asset Sekuritas melalui kompetisi trading yang berjudul HOTS CHAMPIONSHIP. Kemudian, edukasi dan pendampingan kepada nasabah yang dilakukan oleh tim Mirae Asset di 28 wilayah seluruh Indonesia.

Tidak hanya itu, dia juga mengaku bahwa perusahaan melakukan pelayanan kepada nasabah secara baik melalui customer service.

“Selain itu, juga dukungan dari market dan antusiasnya nasabah untuk berinvestasi saham tentunya,” kata Fajrin.

Oleh sebab itu, dia mengaku bahwa Mirae Asset Sekuritas tetap optimis bahwa tren peningkatan nilai transaksi di tahun-tahun sebelumnya akan tetap berlanjut pada 2022.

Optimisme tersebut ungkapnya didorong oleh meningkatnya jumlah investor di dalam negeri. Selain itu, literasi pasar modal untuk investor saat ini makin masif terutama secara digital.

Tidak hanya itu, dia menyampaikan bahwa ekonomi Indonesia yang dipercaya makin baik bisa jadi katalis positif pendorong transaksi saham di tahun ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

broker sekuritas transaksi saham mirae
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top