Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bukalapak, Grab hingga Grup Salim Beli Murah Saham Allo Bank (BBHI)

Harga BBHI hingga 14.42 WIB, Rabu (5/1/2022) di pasar telah mencapai Rp9.775 per saham, bahkan sempat mencapai level tertinggi Rp10.000 pada hari ini.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 05 Januari 2022  |  14:00 WIB
Nasabah melakukan transaksi melalui aplikasi Allo Bank di Jakarta, Selasa (4/1/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Nasabah melakukan transaksi melalui aplikasi Allo Bank di Jakarta, Selasa (4/1/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA), Grab hingga Grup Salim akan menebus murah saham baru PT Allo Bank Indonesia Tbk. (BBHI), yang diterbitkan melalui penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue.  

Traveloka, Carro dan CT Corp pun akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan harga pasar saat ini. Pasalnya, raksasa-raksasa korporasi itu akan membeli saham BBHI di harga Rp478.

Seperti diketahui, entitas CT Corp yaitu PT Mega Corpora (MC) selaku Pemegang Saham Utama Allo Bank dengan kepemilikan 90 persen telah menyatakan hanya akan mengambil bagian dan melaksanakan sebagian dari HMETD yang menjadi haknya sebanyak 2,71 miliar atau sekitar 30 persen dari seluruh HMETD.

Adapun sisa yang menjadi hak Mega Corpora dialihkan kepada para pemegang saham baru, yaitu Bukalapak, Carro, Traveloka, Grab dan Grup Salim.

Sementara itu, harga BBHI hingga 14.42 WIB, Rabu (5/1/2022) di pasar telah mencapai Rp9.775 per saham. Price earning ratio (PER) bank digital itu bahkan telah menyentuh 999,05 kali. Sepanjang hari, saham BBHI bergerak dalam kisaran Rp8.800-Rp10.000. 

Di sisi lain, Bukalapak pun telah menyampaikan rencana membeli 2,49 miliar saham Allo Bank senilai Rp1,19 triliun. Corporate Secretary Bukalapak Perdana A. Saputro menyampaikan BUKA berencana untuk melakukan investasi pada saham-saham yang akan diterbitkan oleh Allo Bank dalam rangka Penawaran Umum Terbatas III Allo Bank melalui pelaksanaan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) yang diterima oleh BUKA dari Mega Corpora.

Berdasarkan prospektus yang diterbitkan oleh Allo Bank pada 3 Januari 2022, distribusi HMETD tersebut direncanakan untuk dilakukan pada 12 Januari 2022 dan pencatatan HMETD Allo Bank tersebut direncanakan untuk dilakukan pada tanggal 13 Januari 2022. Sedangkan periode penyerahan saaham HMETD tersebut dijadwalkan pada 17-21 Januari 2022.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

grup salim bukalapak rights issue Bank Digital Allo Bank
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top