Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Depo Bangunan (DEPO) Tambah Modal ke Anak Usaha Rp201,38 Miliar

PT Caturkada Depo Bangunan Tbk. (DEPO) menambah modal ke PT Megadepo Indonesia senilai Rp201,38 miliar.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 02 Januari 2022  |  14:46 WIB
IPO Depo Bangunan. - Antara
IPO Depo Bangunan. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten pemilik gerai Depo Bangunan, PT Caturkada Depo Bangunan Tbk. (DEPO) menambah modal ke anak usahanya, PT Megadepo Indonesia senilai Rp201,38 miliar.

Sekretaris Perusahaan Caturkada Depo Bangunan Erwan Irawan Noer mengatakan perseroan telah mengambil seluruh saham baru yang diterbitkan entitas anak, yakni sebanyak 201.388.216 saham atau sebesar Rp201,38 miliar.

"Tujuan peningkatan modal oleh entitas anak sebanyak Rp120 miliar digunakan untuk belanja modal, yaitu pembukaan gerai baru, maupun renovasi gerai-gerai yang ada saat ini dan di masa yang akan datang," ujar Erwan dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip Minggu (2/1/2021).

Dia melanjutkan entitas anak berencana memperluas jaringan gerainya ke kota-kota di Indonesia bagian timur. Selanjutnya, sekitar Rp81,39 miliar penggunaan dana untuk modal kerja, mencakup biaya operasional, biaya pengembangan bisnis, biaya pelunasan utang dagang, dan biaya pengembangan sistem informasi dan teknologi entitas anak, serta biaya pengembangan dan pelatihan SDM.

"Tidak terdapat dampak kejadian, informasi atau fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau keberlangsungan usaha perseroan," ujarnya.

Adapun setelah melakukan penerbitan saham baru, saat ini jumlah modal dasar ditempatkan dan disetor Megadepo Indonesia berjumlah 358/788.216 saham, dari sebelumnya 157.400.000 saham. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transaksi saham depo bangunan
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top