Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Waskita Karya (WSKT) Suntik Anak Usaha Rp4,37 Miliar

PT JJB melakukan peningkatan modal ditempatkan dan disetor semester II/2021 sebesar 35.000 saham dengan nilai total Rp35 miliar.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 02 Januari 2022  |  09:42 WIB
Gedung Waskita Heritage. Gedung ini merupakan kantor pusat PT Waskita Karya (Persero) Tbk, terletak di Jalan M.T Haryono, Jakarta. - istimewa
Gedung Waskita Heritage. Gedung ini merupakan kantor pusat PT Waskita Karya (Persero) Tbk, terletak di Jalan M.T Haryono, Jakarta. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten kontraktor PT Waskita Karya (Persero) Tbk. menyuntikkan tambahan modal kepada anak usahanya PT Jasamarga Jogja Bawen (JJB) senilai Rp4,37 miliar.

Berdasarkan keterbukaan informasi, Direktur Utama Waskita Karya, Destiawan Soewardjono mengatakan PT JJB melakukan peningkatan modal ditempatkan dan disetor semester II/2021 sebesar 35.000 saham dengan nilai total Rp35 miliar.

“[Penambahan modal] diambil bagian secara tunai oleh Perseroan sebanyak 4.375 saham atau sebesar Rp4,37 miliar,” tulis Destiawan, dikutip Minggu (2/1/2022).

Adapun, transaksi ini termasuk transaksi afiliasi karena emiten dengan kode saham WSKT ini memiliki 12,50 persen saham di PT JJB.

Transaksi penambahan modal ini dilakukan untuk mencukupi kebutuhan pendanaan dan operasional serta memenuhi kewajiban JJB kepada pihak lain. Tak hanya itu, tambahan modal ini juga akan mendanai kegiatan JJB sehubungan dengan pengusahaan jalan tol ruas Yogyakarta - Bawen.

Dengan demikian, Destiawan berharap JJB dapat memaksimalkan kinerja usahanya dan berpotensi memberikan nilai tambah bagi perseroan sebagai pemegang saham JJB.

PT JJB merupaksan pemilik konsesi jalan tol ruas Yogyakarta - Bawen. Konsorsium ini terdiri dari PT Jasa Marga (Persero) Tbk. dengan kepemilikan saham mayoritas sebesar 60 persen, PT Adhi Karya (Persero) Tbk., PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT PP (Persero) Tbk., dan PT Brantas Abipraya masing-masing dengan kepemilikan saham 12,5 persen.

Jalan tol Yogyakarta - Bawen ini memiliki 6 seksi yang terdiri dari Yogyakarta - Banyurejo sepanjang 8,25 kilometer, Banyurejo - Borobudur 15,26 kilometer, Borobudur - Magelang 8,08 kilometer, Magelang - Temanggung sepanjang 16,46 kilometer, Temanggung - Ambarawa sepanjang 22,56 kilometer, dan Ambarawa - Bawen sepanjang 5,21 kilometer.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol waskita karya kontraktor bumn karya
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top