Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Waskita Siap Divestasi 4-5 Tol pada 2022

Waskita Karya akan melakukan divestasi terhadap ruas Tol Depok-Antasari, Cimanggis-Cibitung, Bogor-Ciawi-Sukabumi, dan Pemalang-Batang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Desember 2021  |  05:54 WIB
Foto aerial Tol Depok-Antasari dengan latar belakang Gunung Salak dan Pangrango di Jakarta, Selasa (19/5/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha
Foto aerial Tol Depok-Antasari dengan latar belakang Gunung Salak dan Pangrango di Jakarta, Selasa (19/5/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten kontraktor BUMN PT Waskita Karya (Persero) Tbk. berencana untuk melakukan divestasi 4-5 ruas tol pada 2022 sebagai bagian dari proses restrukturisasi.

Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan divestasi terhadap ruas Tol Depok-Antasari, Cimanggis-Cibitung, Bogor-Ciawi-Sukabumi, dan Pemalang-Batang.

"Target kami (divestasi) empat sampai lima ruas tol pada tahun depan," ujar Destiawan di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (24/12/2021), mengutip Antara.

Destiawan mengatakan bahwa divestasi ruas-ruas tol tersebut merupakan bagian dari proses restrukturisasi Waskita Karya.

"Waskita secara keseluruhan sekarang dalam perbaikan financial dengan masa restrukturisasi, kami sudah laksanakan dan diharapkan nanti pada 2025 akan selesai. Dalam proses restrukturisasi tersebut, salah satunya adalah divestasi jalan-jalan tol," kata Destiawan.

Sebelumnya, Waskita menyiapkan sejumlah ruas tol lainnya yang akan dilakukan divestasi setelah BUMN konstruksi tersebut resmi melepas kepemilikan saham di ruas Tol Cibitung-Cilincing.

Destiawan Soewardjono mengatakan bahwa pihaknya akan merespons dari investor tentang ruas-ruas tol mana yang diminati. Waskita sendiri, lanjutnya, tetap fokus pada sisa ruas ada yang mana diminati oleh investor.

Kemudian dengan Indonesia Investment Authority atau INA, Dirut Waskita itu juga menyampaikan bahwa INA masih melakukan kajian terhadap ruas-ruas tol Waskita yang diminati.

Selain bagian dari proses bisnis Waskita, divestasi tol juga merupakan bagian dari komitmen Waskita dalam rangka penyehatan keuangan Waskita serta menciptakan bisnis yang berkelanjutan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN jalan tol waskita karya divestasi

Sumber : antara

Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top