Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ALDO Incar Laba Bersih Naik 40 Persen jadi Rp105 Miliar pada 2022

Alkindo Naratama menargetkan dapat mencetak kenaikan penjualan menjadi Rp1,7 triliun atau tumbuh 25 persen, dan laba bersih naik sebesar 40 persen atau menjadi Rp105 miliar pada tahun 2022.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 30 Desember 2021  |  11:06 WIB
Direktur Utama PT Alkindo Naratama Tbk (ALDO) Herwanto Sutanto (tengah) berbincang dengan Direktur Erik Sutanto (kanan) dan Direktur Independen Kuswara saat paparan publik, di Bandung, Jawa Barat, Kamis (27/6/2019). - Bisnis/Rachman
Direktur Utama PT Alkindo Naratama Tbk (ALDO) Herwanto Sutanto (tengah) berbincang dengan Direktur Erik Sutanto (kanan) dan Direktur Independen Kuswara saat paparan publik, di Bandung, Jawa Barat, Kamis (27/6/2019). - Bisnis/Rachman

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten produsen kertas dan bahan kimia terintegrasi, PT Alkindo Naratama Tbk. (ALDO), memproyeksikan dapat meraih pertumbuhan penjualan dan laba secara konsolidasi pada 2022.

Presiden Direktur Alkindo Naratama H. Sutanto mengatakan ALDO optimistis dapat meraih pertumbuhan laba bersih hingga 40 persen tahun depan.

Target tersebut seiring dengan tingginya permintaan dari bisnis pengiriman (packaging) dan kemasan untuk industri e-commerce.

Selain itu, kesuksesan aksi korporasi berupa rights issue yang bertujuan untuk peningkatan investasi dan kepemilikan di sub-grup kimia perseroan, juga diproyeksi akan menjadi kontributor positif terhadap pertumbuhan kinerja perseroan ke depan.

”Kami melihat tingginya permintaan dan potensi pasar pada sektor e-commerce di tanah air saat ini. Kami datang menawarkan produk-produk sebagai solusi untuk menggantikan produk-produk yang dianggap kurang ramah lingkungan, dengan produk-produk packaging kami yang ramah lingkungan," kata Sutanto dalam keterangan resminya, Kamis (30/12/2021).

Melihat potensi tersebut, lanjutnya, emiten berkode saham ALDO ini menargetkan dapat mencetak kenaikan penjualan menjadi Rp1,7 triliun atau tumbuh 25 persen, dan laba bersih naik sebesar 40 persen menjadi Rp105 miliar pada tahun 2022.

Sebagai informasi, tahun ini ALDO menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 30 persen dan laba 40 persen.

Perseroan optimistis dapat melampaui proyeksi pertumbuhan top line dan bottom line di tahun 2021, melihat dari capaian kinerja keuangan konsolidasi kuartal III/2021 yang mencatatkan kenaikan penjualan bersih sebesar 33,2 persen year-on-year (YoY) menjadi Rp1,042 triliun.

Selain itu, perolehan laba bersih ALDO juga turut mengalami peningkatan yang signifikan sebesar 56,2 persen YoY menjadi Rp53,8 miliar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

laba bersih Kinerja Emiten pt alkindo naratama tbk industri kemasan
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top