Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kinerja Reksa Dana Sepekan, Obligasi Moncer saat Saham Lesu

Kinerja reksa dana pendapatan tetap atau obligasi cenderung meningkat pada pekan lalu di tengah penurunan imbal hasil reksa dana saham.
ilustrasi investasi reksa dana
ilustrasi investasi reksa dana

Bisnis.com, JAKARTA – Instrumen reksa dana mencatatkan kinerja yang beragam sepekan kemarin di tengah koreksi indeks harga saham gabungan (IHSG).

Berdasarkan laporan mingguan Infovesta yang dirilis Senin (27/12/2021), pada periode 17 Desember 2021 hingga 24 Desember 2021, penurunan terdalam terjadi pada reksa dana saham yang terkoreksi 0,49 persen.

Menyusul di belakangnya adalah reksa dana campuran dengan penurunan 0,12 persen. Penurunan kinerja terjadi seiring dengan koreksi IHSG sebesar -0,59 oersen sepekan kemarin yang ditekan oleh sektor Transportasi dan Logistik yang melemah 4,14 persen week on week.

Sementara itu, reksa dana pendapatan tetap tercatat membukukan return sebesar 0,33 persen pada minggu lalu. Perolehan tersebut sekaligus menjadikan reksa dana pendapatan tetap sebagai instrumen dengan return terbaik selama sepekan kemarin.

“Kenaikan tersebut terjadi seiring dengan kenaikan indeks acuan IGBI sebesar 0,32 persen dan ICBI sebesar 0,03 persen,” demikian kutipan laporan tersebut.

Adapun, reksa dana pasar uang juga mencatatkan kinerja positif dengan return sebesar 0,06 persen.

Sementara itu, secara year to date reksa dana pasar campuran masih menjadi instrumen dengan kinerja terbaik dengan imbal hasil 4,79 persen. Menyusul di belakangnya adalah reksa dana pasar uang dengan imbal hasil 3,21 persen.

Reksa dana pendatapan tetap dan saham masing-masing membukukan return sebesar 2,32 persen dan 1,2 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper