Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Transcoal Pacific (TCPI) Raih Dua Kontrak Pengangkutan Batu Bara Rp2,1 Triliun

Transcoal Pacific mendapatkan dua kontrak pengangkutan batu bara untuk jangka panjang denga nilai sekitar Rp2,1 triliun.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 24 Desember 2021  |  16:55 WIB
Emiten pelayaran PT Transcoal Pacific Tbk. (TCPI) menambah dua kapal baru yaitu pusher tug dan pusher barge untuk merespon potensi penambahan jumlah kargo angkutan.
Emiten pelayaran PT Transcoal Pacific Tbk. (TCPI) menambah dua kapal baru yaitu pusher tug dan pusher barge untuk merespon potensi penambahan jumlah kargo angkutan.

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten penyedia jasa penyewaan kapal dan angkutan PT Transcoal Pacific Tbk. (TCPI) memperoleh dua kontrak pengangkutan batu bara senilai Rp2,1 triliun.

Direktur Transcoal Pacific Erizal Darwis mengatakan, kontrak pertama datang dari salah satu perusahaan tambang batu bara terbesar di Kalimantan Selatan, untuk pengangkutan batu bara di daerah Asam-asam, Kalimantan Selatan.

"Periode kontraknya Rp10 tahun dengan estimasi nilai kontrak Rp576 miliar," kata Erizal dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (24/12/2021).

Kontrak kedua diperoleh perseroan dari salah satu perusahaan tambang batu bara terbesar di Kalimantan Selatan, untuk pengangkutan batu bara di daerah yang sama, Asam-asam, Kalimantan Selatan.

Kontrak kedua ini memiliki periode 10 tahun, dengan estimasi nilai kontrak Rp1,6 triliun.

"Perolehan kontrak ini berdampak positif terhadap kegiatan operasional perseroan, karena perseroan mendapatkan kepercayaan dari pelanggan untuk mengangkut batu bara milik pelanggan," ujarnya.

Erizal pun memastikan, emiten berkode saham TCPI ini tidak memiliki hubungan afiliasi dengan pelanggan yang memberikan kontrak.

Adapun pada penutupan perdagangan Jumat, saham TCPI turun 25 poin atau 0,25 persen ke harga Rp10.175 per saham. Saham TCPI memiliki kapitalisasi pasar Rp50,88 triliun.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batu bara Kinerja Emiten emiten pelayaran Transcoal Pacific
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top