Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BEI Buka Gembok Saham Modernland (MDLN), Lebih dari Setahun Terkunci

Saham MDLN sudah bisa ditransaksikan lagi di seluruh pasar mulai sesi I perdagangan efek hari Senin (20/12/2021), setelah sempat disuspensi sejak 30 September 2020.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 20 Desember 2021  |  11:18 WIB
Green Central City Gadjah Mada, Jakarta, salah satu proyek superblok yang dibangun oleh Modernland Realty.  - moderland.co.id
Green Central City Gadjah Mada, Jakarta, salah satu proyek superblok yang dibangun oleh Modernland Realty. - moderland.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia membuka kembali perdagangan saham PT Modernland Realty Tbk. di seluruh pasar. 

Berdasarkan pengumuman BEI, saham dengan ticker MDLN itu sudah bisa ditransaksikan lagi di seluruh pasar mulai sesi I perdagangan efek hari Senin (20/12/2021).

“Bursa meminta kepada pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan perseroan,” tulis BEI, Senin (20/12/2021).

Adapun, saham MDLN sebelumnya disuspensi oleh bursa sejak 30 September 2020 lantaran perseroan tidak mampu membayar kupon obligasi senilai US$150 juta. Kupon tersebut milik surat utang anak perseroan yaitu JGC Ventures Pte. Ltd. dan MDLN bertindak sebagai parent guarantor.

Namun, baru-baru ini Modernland Realty mengumumkan pada Jumat (17/12/2021) restrukturisasi global bonds guaranteed senior notes 2021 senilai US$150 juta dan guaranteed senior notes 2024 senilai US$240 juta telah efektif.

Hal itu seiring dengan penandatanganan perjanjian wali amanat (indenture) perseroan beserta anak usaha dengan Bank of New York Mellon cabang London selaku wali amanat; Bank of New York Mellon cabang Singapura selaku collateral agent offshore notes security agent; dan Bank CIMB Niaga selaku onshore notes security agent.

William Honoris, President Director PT Modernland Realty Tbk., menjelaskan perseroan berhasil merampungkan semua dokumen legal dan administrasi yang diperlukan terkait indenture sebelum tenggat waktu yang ditentukan yakni 31 Desember 2021.

Sebelumnya MDLN terkena dampak dari pandemi Covid-19 yang mengakibatkan perseroan mengalami gagal bayar kupon pada Agustus 2020 dan Oktober 2020.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

modernland suspensi saham emiten properti moderland realty
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top