Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Agung Podomoro (APLN) Makin Fokus Garap Proyek Landed House pada 2022

Agung Podomoro telah mengubah beberapa proyek gedung tinggi (high rise) menjadi rumah tapak (low rise) untuk menangkap peluang.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 14 Desember 2021  |  17:49 WIB
Hunian premium Kota Kertabumi yang dibangun Agung Podomoro Land di Karawang, Jawa Barat
Hunian premium Kota Kertabumi yang dibangun Agung Podomoro Land di Karawang, Jawa Barat

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten properti PT Agung Podomoro Land Tbk. akan terus fokus mengembangkan proyek rumah tapak pada 2022 seiring dengan peningkatan permintaan.

Perseroan pun telah mengubah beberapa proyek gedung tinggi (high rise) menjadi rumah tapak (low rise) untuk menangkap peluang di pasar landed house tersebut.

Direktur Pemasaran Agung Podomoro Land Agung Wirajaya mengatakan pasar high rise sudah mulai tertekan bahkan sebelum pandemi. Oleh karena itu, emiten dengan kode saham APLN ini mulai mengonversi sebagian proyek high rise menjadi low rise seperti di Podomoro Golf View.

“Dan sejak pandemi orang lebih banyak memilih low rise karena ada preferensi masyarakat untuk hidup sehat kalau mereka tinggal di landed house. Prospek tahun depan rasanya low rise masih lebih baik dibanding high rise,” kata Agung dalam paparan publik, Selasa (14/12/2021).

Agung menjelaskan bahwa perseroan menyesuaikan desain pembangunan rumah tapak dengan preferensi masyarakat sekarang ini. Dia menyebut pandemi telah mengubah kebiasaan masyarakat yang kini bergeser ke hidup yang lebih sehat.

Dari sisi produk properti, hal itu dapat terjawab dengan menyediakan rumah dengan sirkulasi udara baik, cahaya matahari lebih banyak, serta ruang terbuka yang lebih luas.

Agung menunjukkan desain rumah di Podomoro Golf View saat ini telah. menyediakan ruang belajar yang dapat digunakan untuk menghadiri acara virtua dari rumah. Selain itu, balkon untuk lantai dua maupun tiga juga dirancang lebih luas agar paparan cahaya matahari lebih banyak dan rumah mendapatkan sirkulasi udara lebih baik.

“Hal-hal itu yang kami adopsi untuk pengembangan kami di kluster berikutnya,” ujar Agung.

Adapun, tahun depan APLN akan melanjutkan ekspansi dengan sejumlah groundbreaking seperti Cluster (Deluxe) Fashagriya, Cluster (Premium) Brahmapuri, Cluster Sadyagriya, Shophouse Neo Plaza, dan RS Primaya di Podomoro Park.

Selain itu, APLN juga akan melakukan serah terima Cluster Kertawijaya, Cluster Kayuwangi, Cluster Kertajaya, Ruko Blok A-B di Kota Kertabumi, serta Cluster Padmagriya di Podomoro Park.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

agung podomoro apln
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top