Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SiCepat Borong 10.000 Motor Listrik Volta dari Grup Telefast Indonesia (TFAS)

Kerja sama dengan TFAS ini merupakan salah satu bentuk inovasi SiCepat Ekspres dalam memilih kendaraan operasional untuk mengantarkan paket-paket kepada pelanggan.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 09 Desember 2021  |  10:45 WIB
Layanan SiCepat yang terjangkau dan strategi brand awareness secara signifikan berdampak positif bagi bisnis Sicepat.  - Sicepat
Layanan SiCepat yang terjangkau dan strategi brand awareness secara signifikan berdampak positif bagi bisnis Sicepat. - Sicepat

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten teknologi, PT Telefast Indonesia Tbk. (TFAS) mendapatkan pesanan 10.000 unit kendaraan sepeda motor listrik dari PT SiCepat Ekspres Indonesia melalui kerja samanya dengan anak usaha PT TFAS Energi Indonesia (TEI).

Kerja sama ini merupakan salah satu bentuk inovasi SiCepat Ekspres dalam memilih kendaraan operasional untuk mengantarkan paket-paket kepada pelanggan.

Chief Operating Officer SiCepat Ekspres Murwanto menjelaskan, SiCepat tidak hanya berinovasi dalam memberikan pelayanan dan produk, tetapi juga ingin berperan dalam menjaga lingkungan, salah satunya menggunakan kendaraan motor yang bebas emisi karbon.

“SiCepat memilih motor listrik Volta yang menggunakan Sistem Ganti Baterai (SGB) sebagai kendaraan operasional agar lebih ramah lingkungan," urainya, Kamis (9/12/2021).

Dengan diresmikannya kerja sama ini, melalui penandatanganan dokumen kerja sama yang dilakukan oleh pihak SiCepat, TFAS dan Volta, harapannya SiCepat dapat memberikan kontribusinya terhadap kelestarian lingkungan, serta kerja sama yang semakin erat di antara ketiga pihak ini.

Pada kerja sama ini Tfas Energi Indonesia yang merupakan anak usaha dari Telefast Indonesia berperan sebagai perusahaan yang menyewakan kendaraan motor listrik Volta kepada SiCepat.

Nantinya, sepeda motor ini menjadi kendaraan operasional mengantarkan paket-paket kepada pelanggan sekaligus memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan, khususnya dalam jangka panjang.

Founder dan Chief Executive Officer (CEO) Telefast Indonesia Jody Hedrian mengatakan Telefast Indonesia membuat langkah signifikan dengan memasuki era ekonomi hijau dan terbarukan khususnya pada segmen green transportation.

"Menyadari potensi komersialisasi yang melekat pada motor listrik, ke depannya Perseroan ingin terus berkembang dan memperluas kapabilitas produk dan layanan untuk memenuhi peluang ekonomi baru Indonesia," paparnya.

Direktur TFAS Energi Indonesia (TEI), Risky Nayendra, berharap penggunaan armada motor listrik Volta yang diinisiasikan oleh SiCepat Ekspres dapat memberi kontribusi positif terhadap perekonomian nasional berbasis ramah lingkungan.

"Tentunya dapat segera diikuti oleh para pelaku industri lainnya agar semakin memacu penggunaan motor listrik di tanah air untuk menuju Indonesia Zero Emission. Kami juga sangat mendukung penuh penggunaan motor listrik Volta baik bagi kalangan perorangan maupun institusi, prioritas kami melayani pasar menjadi kekuatan utama mencapai visi TEI,” jelasnya.

Sebanyak 10.000 Unit motor listrik Volta ini akan digunakan oleh kurir SiCepat mengantar dan menjemput paket pelanggan. Dengan teknologi yang modern, sepeda motor listrik Volta akan semakin memudahkan mobilitas dengan aplikasi yang dapat diunduh di smartphone.

Willty Awan, Direktur PT Volta Indonesia Semesta menilai kerja sama ini merupakan suatu rangkaian proses yang memunculkan keyakinan bahwa motor listrik Volta ini sudah bisa digunakan oleh SiCepat untuk pengiriman.

"Motor yang digunakan adalah motor listrik berbasis Sistem Ganti Baterai (SGB) dan dapat digunakan untuk jarak jauh, seperti yang kita tahu SiCepat pengirimannya ada di berbagai wilayah. Kurir juga tidak perlu khawatir apabila baterai rusak karena motor listrik volta sudah dipersiapkan untuk keperluan operasional,” ujarnya.

Dalam pembelian 10.000 unit motor listrik Volta pada Rabu, 8 Desember 2021. Acara ini digelar secara simbolis di Gedung Marketing SiCepat Ekspres, Jakarta Selatan.

Acara peresmian ini dihadiri oleh Murwanto, COO SiCepat Ekspres yang didampingi oleh David Ceasario, General Manager Marketing SiCepat Ekspres, Jody Hedrian selaku Founder dan CEO PT Telefast Indonesia Tbk (TFAS), Risky Nayendra selaku Direktur PT TFAS Energi Indonesia (TEI), serta Willty Awan selaku Direktur Volta dan perwakilannya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

SiCepat Telefast Indonesia
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top