Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LPKR Jual Unit DIRE ke Investor Jepang Rp708,8 Miliar

Entitas PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) menjual sebagian unit dana investasi real estate (DIRE) ke investor Jepang.
Lippo Mall Kemang/Laman LippoMalls
Lippo Mall Kemang/Laman LippoMalls

Bisnis.com, JAKARTA - PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) melalui entitas usahanya, Bridgewater International Ltd. (BWI) menjual unitt Lippo Malls Indonesian Retail Trust (LMIRT) sekitar Rp708,85 miliar.

BWI merupakan suatu perusahaan yang didirikan dan berdomisili di Seychelles sebagai penjual unit LMIRT, dimana BWI merupakan anak perusahaan yang secara tidak langsung dimiliki sepenuhnya oleh Lippo Karawaci.

Pihak pembeli unit LMIRT ialah Tokyo Century Corporation (TCC), suatu perusahaan yang didirikan dan berdomisili di Jepang. Berdasarkan penandatanganan perjanjian, BWI melakukan penjualan 874,91 juta unit LMIRT kepada TCC.

"Harga penjualan unit LMRT tersebut senilai 67.368.283,29 [dibulatkan 67,37 juta] dolar Singapura," papar Corporate Secretary LPKR Murni Nurdini, dalam laporannya ke Bursa Efek Indonesia, Jumat (3/12/2021).

Dengan estimasi kurs Rp10.522 per 1 dolar Singapura, nilai transaksi penjualan unit LMIRT ke TCC setara dengan Rp708,85 miliar.

LMIRT adalah suatu Dana Investasi Real Estate (DIRE) yang didirikan pada tanggal 8 Agustus 2007 berdasarkan hukum Singapura dan tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Singapura (SGX).

Penyelesaian transaksi sebagaimana dimaksud dalam Perjanjian dilakukan melalui instruksi dari BWI maupun TCC kepada sekuritas masing-masing untuk melakukan penjualan dan pembelian secara married deal di SGX.

Murni menyampaikan transaksi ini membawa dampak positif bagi LPKR dan akan memperkuat neraca serta meningkatkan alur kas. Pembeli unit LMIRT yakni TCC adalah pihak independen yang tidak terafiliasi dengan perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper