Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gedung Cyber Kebakaran, Aktivitas 2 Broker Saham Terganggu, BEI Aman

Bursa Efek Indonesia menegaskan kebakaran pada Gedung Cyber tidak berdampak signifikan pada seluruh perdagangan Kamis (2/12/2021).
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 02 Desember 2021  |  14:19 WIB
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (29/6/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (29/6/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA – Kebakaran Gedung Cyber di Jakarta membuat sejumlah aplikasi broker mengalami gangguan. Namun, aktivitas perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) masih aman dan berjalan lancar.

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Laksono Widodo mengatakan kebakaran pada Gedung Cyber tidak berdampak signifikan pada seluruh perdagangan Kamis (2/12/2021). Meski demikian, dia mengakui ada beberapa broker yang terdampak.

“Ada dua broker yang terkendala karena kebakaran ini dan satu broker yang self suspend sedangkan yang lain berjalan normal,” katanya Kamis (2/12/2021).

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia dalam keterangan resmi menginformasikan bahwa pada hari ini telah terjadi insiden kebakaran pada salah satu area kerja PT Bursa Efek Indonesia (BEI).

Adapun area yang dimaksud adalah Gedung Cyber. Namun, dari kejadian tersebut tidak berdampak pada operasional perdagangan BEI.

Melansir dari Tempo.co, kebakaran melanda Gedung Cyber 1 di Mampang, Kuningan Barat, Jakarta Selatan pada Kamis siang. Petugas pemadam kebakaran atau Damkar dari Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan telah berada di lokasi.

"Infonya ada orang terjebak di dalam, tapi belum tahu berapa jumlahnya," kata Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan Herbert.

Herbert mengatakan, saat ini pihaknya masih berusaha memadamkan si jago merah di lantai dua gedung tersebut. Saat ini sebanyak 4 unit dari Sudin Pemadam Kebakaran Jaksel dengan jumlah personel 14 orang telah tiba di lokasi

Herbert mengatakan pihaknya sampai saat ini masih berusaha memadamkan api. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Sementara itu, pada pukul 14.25 WIB, IHSG masih ngebut naik 1,04 persen menjadi 6.575,52. Total transaksi saham mencapai Rp10,17 triliun.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG bursa efek indonesia kebakaran gedung cyber
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top