Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IHSG Berpotensi Lanjut Reli, Rekomendasi Saham PGAS, ANTM, TINS

IHSG berpeluang melanjutkan penguatannya selama uptrend line tidak patah.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 25 November 2021  |  07:29 WIB
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (29/6/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (29/6/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi melanjutkan penguatannya pada perdagangan hari ini, Kamis (25/11/2021).

Pada perdagangan kemarin, Rabu (24/11/2021), IHSG ditutup menguat 0,08 persen atau 5,40 poin ke 6.683,27. Sepanjang hari, IHSG bergerak dalam rentang 6.668,05-6.698,41. IHSG sempat masuk ke zona merah pada sesi I perdagangan. 

Adapun sebanyak 231 saham berakhir hijau, 279 saham merah dan 160 saham diperdagangkan stagnan. Kapitalisasi pasar Bursa parkir di level Rp8.298,14 triliun pada akhir perdagangan.

Investor asing terpantau mencatatkan aksi beli bersih di seluruh pasar senilai Rp417,54 miliar. Saham PT Yulie Sekuritas Indonesia Tbk. (YULE) menjadi yang paling banyak diburu asing senilai Rp49,3 miliar, disusul saham PT Jasa Marga Tbk. (JSMR) yang dibeli Rp15,2 miliar, dan saham PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BBNI) yang diakumulasi Rp13,9 miliar.

Analis Samuel Sekuritas William Mamudi mengatakan IHSG kini telah menguji uptrend line masih berada alam potensial rebound.

“Indeks berpeluang lanjut reli selama uptrend line tidak patah,” tulis William dalam risetnya, dikutip Kamis (25/11/2021).

Untuk perdagangan hari ini, Analis Teknikal menyukai saham PGAS, ANTM, TINS dengan rating trading buy, MYOR dengan rating trading sell.

Berikut ini  ulasan rekomendasi saham dari Samuel Sekuritas:

PGAS breakout dari resisten 1,570 dan membentuk candle bullish marubozu dengan spiking volume. Peluang bullish rally berlanjut.

ANTM breakout flip level 2,400 dengan candle bullish marubozu. Antisipasi tekanan bullish berlanjut.

TINS rebound dari uptrend line dengan candle hammer. Antisipasi rally berlanjut, dengan resistan mayor di 1,760.

MYOR breakdown neckline head and shoulders dengan candle bearish marubozu. Target support berikut bisa ke 2,140.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.   


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Indeks BEI
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top