Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pamerkan Bus Scania di GIIAS 2021, UNTR Targetkan Penjualan Bus Naik 2 Kali Lipat

Memanfaatkan momentum GIIAS 2021, UNTR mengincar peningkatan penjualan bus Scania.
Armada #Scania TransJawa. /BISNIS.COM-dONI
Armada #Scania TransJawa. /BISNIS.COM-dONI

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten pertambangan dan alat berat, PT United Tractors Tbk. (UNTR) menargetkan penjualan bus Scania pada tahun depan dapat naik 100 persen dibandingkan dengan target tahun ini.

Pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, anak usaha Astra tersebut juga memamerkan satu produk busnya.

Corporate Secretary United Tractors Sara K. Loebis menjelaskan pada gelaran GIIAS 2021 hanya menampilkan satu produk, yaitu Scania bus K410IB-6X2 (tanpa karoseri).

"Karena ini GIIAS, yg kami masukkan hanya produk bus ya. Tidak ada alat berat. Alat berat dan heavy duty truck tempatnya di GIICOMVEC yang lalu," ungkapnya kepada Bisnis, Kamis (18/11/2021).

Adapun, emitem berkode UNTR ini tidak memasang target muluk pada penjualan bu tahun ini, bus Scania target penjualannya antara 25-30 unit bus.

Per September 2021, penjualam bus tercapai 24 unit. UNTR menargetkan tahun depan penjualan bus dapat mencapai 50 unit, dengan asumsi kondisi bisnis bus sudah jauh membaik dibandingkan dengan tahun ini.

Penjualan alat berat UNTR tercatat masih menunjukkan pertumbuhan hingga September 2021. UNTR mencatatkan sebanyak 2.194 penjualan alat berat pada sembilan bulan pertama tahun ini.

Penjualan alat berat perseroan selama periode Januari-September ini tercatat melonjak 84,21 persen secara tahunan. Penjualan ini mencapai 2.194 unit, dari 1.191 unit dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Tercatat, penjualan ke sektor pertambangan mendominasi hingga kuartal III/2021, yakni sebesar 49 persen dari total penjualan.

Kemudian disusul penjualan ke sektor konstruksi sebesar 27 persen penjualan, sektor kehutanan 14 persen penjualan, dan sektor perkebunan 10 persen penjualan.

Sementara, penjualan Komatsu selama periode September 2021 menyentuh 304 unit. Jumlah ini menurun dibandingkan Agustus lalu yang mencapai 326 unit.

Pada September ini, penjualan perseroan didominasi ke sektor pertambangan 56 persen, sektor konstruksi 30 persen, kehutanan 9 persen, dan sektor perkebunan 6 persen.

Adapun, UNTR tercatat masih mempertahankan pangsa pasarnya sebesar 21 persen, selama periode Januari-September 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper