Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BTS Bakal Rilis Photocard Lewat Aset Kripto NFT, ARMY Tertarik Koleksi?

Agensi yang menaungi BTS membeli 2,5 saham operator platform perdagangan cryptocurrency di Korsel dan berencana merilis merchandise dalam bentuk NFT.
Yuliana Hema
Yuliana Hema - Bisnis.com 10 November 2021  |  18:49 WIB
BTS Bakal Rilis Photocard Lewat Aset Kripto NFT, ARMY Tertarik Koleksi?
Ilustrasi NFT - istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Agensi Bangtan Boys (BTS), HYBE Corporation bekerja sama dengan Dunamu akan meluncurkan merchandise dalam bentuk kripto berupa non-fungible token (NFT).

Mengutip Bloomberg, HYBE membeli 2,5 persen saham Dunamu, induk dari Upbit seharga 500 won atau US$423 juta. Upbit merupakan satu dari empat platform pertukaran dan perdagangan cryptocurrency yang terdaftar di Korea Selatan.

Lebih lanjut, agensi yang juga menaungi TXT ini nantinya juga akan menerbitkan 2,3 juta saham baru atau senilai 700 miliar won kepada Dunamu.

Selain itu, hasil kerja sama HYBE dengan Dunamu ini akan merilismerchandise atau pernak-pernik seperti photo card (PC) yang akan dirilis sebagai NFT di Upbit dengan dibuat secara terbatas.

“Kami bekerja sama dengan Dunamu untuk menciptakan cara untuk memperluas pengalaman penggemar,” kata pendiri HBYE, Bang Si-hyuk seperti dikutip Rabu (11/10/2021).

Bang menjelaskan dengan adanya photocard dalam bentuk digital ini akan memberikan keamanan dan memberikan pengalaman baru bagi para penggemar BTS, atau ARMY.

Layaknya photo card bentuk fisik, NFT ini juga bisa dikumpulkan, ditukarkan dan ditampilkan dalam komunitas penggemar global. Perbedaannya, ARMY bisa memiliki photocard dalam format gambar dan suara bergerak.

Selain itu, HYBE juga berencana untuk meluncurkan cerita anggota BTS lewat platform Webtoon pada Januari mendatang. Tak hanya itu, tahun depan HYBE akan mengembangkan video game BTS.

Sebagai informasi, non-fungible token atau NFT adalah bagian dari sebuah teknologi blockchain yang digunakan dalam pengembangan aset kripto dan dapat diperdagangkan. NFT juga dapat mewakili sebuah objek seperti seni, musik dan sejenisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bts NFT
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top