Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BTS Bakal Rilis Photocard Lewat Aset Kripto NFT, ARMY Tertarik Koleksi?

Agensi yang menaungi BTS membeli 2,5 saham operator platform perdagangan cryptocurrency di Korsel dan berencana merilis merchandise dalam bentuk NFT.
Ilustrasi NFT/istimewa
Ilustrasi NFT/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Agensi Bangtan Boys (BTS), HYBE Corporation bekerja sama dengan Dunamu akan meluncurkan merchandise dalam bentuk kripto berupa non-fungible token (NFT).

Mengutip Bloomberg, HYBE membeli 2,5 persen saham Dunamu, induk dari Upbit seharga 500 won atau US$423 juta. Upbit merupakan satu dari empat platform pertukaran dan perdagangan cryptocurrency yang terdaftar di Korea Selatan.

Lebih lanjut, agensi yang juga menaungi TXT ini nantinya juga akan menerbitkan 2,3 juta saham baru atau senilai 700 miliar won kepada Dunamu.

Selain itu, hasil kerja sama HYBE dengan Dunamu ini akan merilismerchandise atau pernak-pernik seperti photo card (PC) yang akan dirilis sebagai NFT di Upbit dengan dibuat secara terbatas.

“Kami bekerja sama dengan Dunamu untuk menciptakan cara untuk memperluas pengalaman penggemar,” kata pendiri HBYE, Bang Si-hyuk seperti dikutip Rabu (11/10/2021).

Bang menjelaskan dengan adanya photocard dalam bentuk digital ini akan memberikan keamanan dan memberikan pengalaman baru bagi para penggemar BTS, atau ARMY.

Layaknya photo card bentuk fisik, NFT ini juga bisa dikumpulkan, ditukarkan dan ditampilkan dalam komunitas penggemar global. Perbedaannya, ARMY bisa memiliki photocard dalam format gambar dan suara bergerak.

Selain itu, HYBE juga berencana untuk meluncurkan cerita anggota BTS lewat platform Webtoon pada Januari mendatang. Tak hanya itu, tahun depan HYBE akan mengembangkan video game BTS.

Sebagai informasi, non-fungible token atau NFT adalah bagian dari sebuah teknologi blockchain yang digunakan dalam pengembangan aset kripto dan dapat diperdagangkan. NFT juga dapat mewakili sebuah objek seperti seni, musik dan sejenisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper