Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Samudera Indonesia (SMDR) Optimistis Kinerja Kuartal IV/2021 Makin Baik

Pendapatan SMDR kuartal III/2021 mencapai 443 US$juta dan pendapatan bersih US$51,5 juta. Ini jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu
Armada PT Samudera Indonesia Tbk./samudera.id
Armada PT Samudera Indonesia Tbk./samudera.id

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten pelayaran PT Samudera Indonesia Tbk. (SMDR) mencatatkan kinerja positif pada kuartal III/2021, terdorong oleh kenaikan permintaan komoditas.

Direktur Utama SMDR Bani Maulana Mulia menyebutkan kinerja Samudera sangat baik sampai dengan kuartal III/2021.

Revenue kami mencapai 443 US$juta dan pendapatan bersih US$51,5 juta. Ini jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu, dan juga semakin baik dari kuartal II/2021,” jelasnya kepada Bisnis, Selasa (2/11/2021).

Pada kuartal IV/2021 Bani menyebutkan SMDR akan menambah layanan dan rute baru, serta mengoperasikan kapal baru yang lebih efisien.

“Dalam kondisi market saat ini kami optimistis akan mencapai hasil yang semakin baik sampai akhir 2021,” imbuhnya.

Adapun, kenaikan permintaan komoditas berpengaruh positif kepada, karena tingginya permintaan membuat jasa layanan yang dapat diandalkan semakin dibutuhkan oleh pelanggan.

Sebelumnya, SMDR mencetak pertumbuhan laba bersih yang melejit sepanjang semester pertama 2021. Berdasarkan laporan keuangan per 30 Juni 2021, emiten bersandi SMDR ini mencetak laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar US$23,63 juta naik 379,99 persen dibandingkan dengan US$4,92 juta pada enam bulan pertama tahun lalu.

Laba melejit ini dihasilkan dari pendapatan jasa yang naik 10,67 persen menjadi US$274,08 juta pada semester I/2021 dibandingkan dengan US$247,65 juta pada semester I/2020.

Dengan demikian, laba periode berjalan SMDR menjadi US$37,34 juta pada semester pertama tahun ini naik dari US$7,65 juta pada enam bulan pertama tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper