Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tingkatkan Daya Saing, Telkom dan Taspen Raih Penghargaan

PT Taspen (Persero) dan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. berhasil meraih penghargaan Business Performance Excellence Award (BPEA) karena mampu meningkatkan daya saing melalui penerapan kriteria penilaian kinerja unggul (KPKU).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Oktober 2021  |  17:39 WIB
Pendar cahaya dari lampu gedung Telkom Landmark Tower, kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. - tlt.co.id
Pendar cahaya dari lampu gedung Telkom Landmark Tower, kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. - tlt.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Taspen (Persero) dan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. berhasil meraih beberapa kategori penghargaan Business Performance Excellence Award (BPEA) tahun ini.

Penghargaan itu diperoleh lantaran kedua perusahaan pelat merah itu berhasil meningkatkan daya saing melalui penerapan kriteria penilaian kinerja unggul (KPKU).

PT Taspen (Persero) meraih predikat Emerging Industry Leader dalam acara High Level Forum & Penganugerahan Business Performance Excellence Awards (BPEA) 2021. Sementara itu Telkom membawa pulang dua penghargaan yakni Leading in Technology Capability dan The Best in Digital Transformation Responsiveness.

Ketua Umum Forum Ekselen BUMN (FEB) Agung Yunanto mengatakan bahwa sebagai kelanjutan dari setiap proses asesmen, FEB menggelar BPEA (BUMN Performance Excellence Award). Adapun, BPEA merupakan ajang penghargaan kepada BUMN yang telah bekerja keras membangun daya saing melalui integrasi berbagai sistem manajemen hingga mencapai kinerja ekselen tertentu.

“Kami menyebutnya sebagai KPKU 2020 yang merepresentasikan model bisnis Ekselen bagi BUMN dengan Kriteria Hasil Bisnis Menggunakan Lima Prioritas Kementerian BUMN sebagai Rujukan KPI-nya," ujar Agung, seperti dilansir dari Antara, Jumat (29/10/2021).

Adapun, penghargaan yang diraih Taspen didapat melalui proses assessment Kriteria Penilaian Kinerja Unggul Badan Usaha Milik Negara (KPKU BUMN) yang diselenggarakan Forum Ekselen BUMN (FEB).

Direktur Utama Taspen ANS Kosasih mengatakan, capaian Taspen tersebut tidak terlepas dari berbagai inovasi yang dilakukannya dalam rangka meningkatkan daya saing yang unggul di bidangnya.

“Pencapaian ini merupakan hasil dari berbagai inovasi yang telah Taspen lakukan dalam meningkatkan daya saing perusahaan, salah satunya dengan menjalankan bisnis dan layanan berbasis digital untuk memudahkan para peserta Taspen di seluruh Indonesia," katanya.

Dia juga menyampaikan bahwa Taspen sendiri juga telah mengimplementasikan human capital di lingkungan organisasinya.

Menurut Kosasih, penghargaan Emerging Industry Leader ini akan dijadikan pemicu semangat bagi Taspen dalam berkomitmen memberikan pelayanan yang optimal, sekaligus berusaha melahirkan inovasi-inovasi sesuai dengan rencana perusahaan dan perkembangan situasi.

Sementara itu, VP Network/IT Strategy, Technology and Architecture Telkom Rizal Akbar mengatakan, penghargaan itu menjadi bukti bahwa perseroan berada di arah yang tepat dalam mengembangkan teknologi bagi pelanggan.

“Kami berusaha memastikan bahwa yang kami gunakan teknologinya benar-benar yang ada di market, serta kami manfaatkan sepenuhnya untuk memberikan value yang terbaik bagi pelanggan kami,” ujarnya.

Adapun penghargaan The Best in Digital Transformation Responsiveness yang diperoleh Telkom,  diberikan kepada perusahaan dengan maturity kapabilitas teknologi tertinggi, dan memiliki kekuatan  pada kemampuan mengembangkan aplikasi sesuai dengan perkembangan teknologi dan bisnis.

Telkom dinilai layak mendapatkan penghargaan ini karena terlihat dari beberapa pencapaian yang ditorehkan BUMN telekomunikasi. Selain itu Telkom juga dinilai responsif dalam melakukan transformasi digital dengan mengantarkan anak usahanya yang lain PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk. atau Mitratel melakukan IPO di Bursa Efek Indonesia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN

Sumber : Antara

Editor : Yustinus Andri DP

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top