Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kinerja Emiten Moncer, Wall Street Menguat

Indeks Dow Jones Industrial Average menguat 0,49 persen ke level 35.666,85, sedangkan indeks S&P 500 menguat 0,81 persen ke 4.588,40 dan Nasdaq Composite naik 1,16 persen ke 15.413,22.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 28 Oktober 2021  |  22:27 WIB
Seorang pelaku pasar tengah memantau pergerakan harga saham di bursa New York Stock Exchange (NYSE), New York, Amerika Serikat. - Bloomberg
Seorang pelaku pasar tengah memantau pergerakan harga saham di bursa New York Stock Exchange (NYSE), New York, Amerika Serikat. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Amerika Serikat bergerak di kisaran level tertinggi sepanjang masa pada awal perdagangan hari Kamis (28/10/2021).

Berdasarkand data Bloomberg, indeks Dow Jones Industrial Average menguat 0,49 persen ke level 35.666,85, sedangkan indeks S&P 500 menguat 0,81 persen ke 4.588,40 dan Nasdaq Composite naik 1,16 persen ke 15.413,22.

Sektor perawatan kesehatan dan teknologi memimpin penguatan indeks S&P 500. Kurva imbal hasil Treasury terbalik antara tenor 20 dan 30 tahun pada hari Kamis untuk pertama kalinya sejak pemerintah AS memperkenalkan kembali jatuh kedua tenor tersebut pada tahun 2020.

Kepala investasi CIBC Private Wealth Management David Donabedian mengatakan pasar saham didukung oleh pendapatan yang kuat, berita ekonomi yang baik, dan pasar obligasi yang tenang, sehingga jalur dengan resistensi paling rendah lebih tinggi dan ekuitas tetap menjadi kelas aset pilihan dengan potensi pengembalian rendah di kelas aset lainnya.

Investor mencerna laporan keuangan dari beberapa perusahaan terbesar Amerika. Pemimpin industri Caterpillar Inc naik setelah mencatat pendapatan di atas ekspektasi. Sementara itu, Ford Motor Co melonjak setelah mengangkat perkiraan dan melanjutkan rencana pembagian dividen. EBay Inc. turun setelah melaporkan hasil yang mengecewakan pada Rabu malam.

Tidak termasuk perusahaan keuangan, perusahaan di S&P 500 yang mengumumkan hasil telah meningkatkan margin laba bersih sebesar 40 basis poin menjadi 12,4% dari kuartal sebelumnya, menurut data yang dikumpulkan oleh Bank of America Corp. Peningkatan telah menyebar ke seluruh industri besar, dengan semua tetapi energi dan kebutuhan pokok konsumen membukukan margin yang lebih baik.

Sebelumnya, data menunjukkan produk domestik bruto (PDB) AS tumbuh 2 persen pada kuartal III/2021, lebih rendah dari perkiraan median 2,6 persen dalam survei Bloomberg, karena belanja konsumen melambat.

Sementara itu, indeks harga PDB juga melambat dari kuartal terakhir, meskipun masih naik lebih dari ekspektasi analis. Sebuah laporan terpisah menunjukkan bahwa klaim pengangguran mingguan turun ke titik terendah selama pandemi.

Ketika penerbitan obligasi Treasury 20-tahun dimulai pada Mei 2020, imbal hasil di sektor ini sekitar 25 basis poin lebih rendah dari imbal hasil 30-tahun.

Sementara ekspektasi untuk kenaikan suku bunga Federal Reserve mulai tahun depan telah meratakan kurva secara umum, permintaan untuk obligasi tenor 20 tahun tampaknya lebih rendah daripada tenor yang lebih panjang.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa as wall street
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top