Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tower Bersama (TBIG) Kerja Sama dengan BUMN Kembangkan Nusa Dua

Tower Bersama menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT ITDC Nusantara Utilitas (ITDC NU) untuk meningkatkan kelengkapan dan pelayanan utilitas di kawasan pariwisata The Nusa Dua, Bali.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 14 Oktober 2021  |  21:53 WIB
Penandatanganan kerja sama penyediaan, pengembangan, dan penyelenggaraan infrastruktur TIK antara PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. (TBIG) dengan PT PT ITDC Nusantara Utilitas (ITDC NU), Kamis (14/10/2021). - Istimewa
Penandatanganan kerja sama penyediaan, pengembangan, dan penyelenggaraan infrastruktur TIK antara PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. (TBIG) dengan PT PT ITDC Nusantara Utilitas (ITDC NU), Kamis (14/10/2021). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. (TBIG) menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT ITDC Nusantara Utilitas (ITDC NU) untuk meningkatkan kelengkapan dan pelayanan utilitas di kawasan pariwisata The Nusa Dua, Bali.

ITDC NU adalah anak usaha BUMN PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).  Perseroan bergerak dalam bidang pengelolaan utilitas di kawasan pariwisata.

Direktur TBIG Budianto Purwahjo mengatakan TBIG dan ITDC NU memiliki harapan dan tujuan yang sama untuk menjalin kerjasama secara berkesinambungan dengan prinsip-prinsip Good Corporate Governance.

“Kami bersama-sama turut memajukan Kawasan Pariwisata Nusa Dua Bali baik di tingkat nasional maupun internasional. Kerjasama pengembangan Neutral Infrastruktur dan layanan TIK ini diharapkan memberikan kemudahan akses dengan didukung teknologi digital yang dapat menjadi solusi penunjang dalam kemudahan komunikasi, terutama di masa sulit seperti pandemi ini,” katanya dalam keterangan resmi Kamis (14/10/2021).

Kerjasama keduanya bertujuan untuk mengintegrasikan layanan TIK di kawasan The Nusa Dua. Keduanya akan membangun, menempatkan, mengoperasikan, memelihara, mengelola dan atau menyewakan neutral infrastruktur dan layanan TIK kepada operator telekomunikasi, provider, pelanggan ,end user, publik di kawasan The Nusa Dua.

Rencananya neutral infrastruktur TIK ini akan dikelola oleh ITDC NU dan TBIG untuk memberikan layanan telekomunikasi, layanan internet, telepon, TV, aplikasi beserta layanan lainnya kepada Operator Telekomunikasi, Internet Service Provider (ISP), tenant, dan publik di kawasan The Nusa Dua.

Direktur Utama ITDC NU A.A.Istri Ratna Dewi mengatakan bakal berupaya untuk terus meningkatkan kelengkapan dan kualitas layanan sebagai anak usaha ITDC yang bergerak di bidang pelayanan utilitas di kawasan pariwisata.

Melalui kerjasama ini, lanjutnya, ITDC NU dan TBIG akan menghadirkan layanan TIK terkini sebagai layanan baru bagi para pelaku usaha dan wisatawan di kawasan pariwisata The Nusa Dua. “Kami juga berharap kerjasama ini akan memberikan manfaat pengembangan usaha yang besar bagi kedua belah pihak di masa yang akan datang,” pungkasnya.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN tower bersama tbig
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top