Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Syailendra Capital Luncurkan Aplikasi Produk Reksa Dana

Syailendra meluncurkan platform yang akan mempermudah para investor dalam memulai dan mencapai tujuan investasi mereka
ilustrasi investasi reksa dana
ilustrasi investasi reksa dana

Bisnis.com, JAKARTA - Syailendra Capital meluncurkan aplikasi YO! Inves yang berisikan berbagai pilihan produk reksa dana.

Direktur Utama Syailendra Capital Fajar R. Hidajat mengeklaim YO! Inves adalah platform yang bisa jadi pilihan tepat bagi para investor dalam mencari kemudahan dan keamanan dalam berinvestasi. Lewat aplikasi anyar itu, dia percaya bahwa investor akan mencapai tujuan investasinya.

"Dalam mencapai tujuan investasi, perencanaan yang matang adalah kunci yang paling penting. YO! Inves memiliki fitur Goals Planner di dalamnya yang akan memudahkan investor dengan bantuan teknologi robo advisor dan beragam pilihan reksa dana terbaik," kata Fajar R. Hidajat dalam keterangan resmi Selasa (12/11/2021).

Menurutnya dengan teknologi robo advisor, investor akan mendapat rekomendasi produk reksa dana yang disesuaikan dengan profil risiko dan tujuan investasi masing-masing. Sementara fitur Goals Planner yang ada di YO! Inves akan membantu dalam merancang rencana investasi yang sesuai dengan tujuan investor.

Fajar menambahkan, YO! Inves juga memiliki produk SMART Plan yang memberikan benefit asuransi berupa santunan rawat inap dan asuransi jiwa. Untuk mendapatkan produk ini, investor tidak perlu membayar premi maupun memotong nilai investasi karena sudah otomatis mendapatkannya ketika berinvestasi lewat YO! Inves. Benefit ini akan aktif jika nilai investasi sudah mencapai minimum Rp10 juta.

Perihal keamanan, Fajar memastikan investor tak perlu khawatir karena YO! Inves sudah terdaftar di Kementerian Komunikasi dan Informasi, Badan Siber dan Sandi Negara, dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

"Kami menyadari saat ini jumlah investor ritel reksa dana, khususnya generasi milenial terus mencatatkan pertumbuhan. Oleh karena itu, kami, Syailendra Capital ingin turut berpartisipasi mengembangkan Industri reksa dana dengan menghadirkan YO! Inves sebagai platform yang akan mempermudah para investor dalam memulai dan mencapai tujuan investasi mereka," imbuh Fajar R. Hidajat.

Fajar bilang investor hanya perlu menyiapkan KTP untuk memulai investasi. Seluruh proses pendaftaran, pembukaan rekening dan transaksi dilakukan secara digital.

Setelah terdaftar, investor bisa menentukan profil risiko, tujuan investasi, serta perkiraan dana dan lama waktu investasi lewat fitur Goals Planner. Nanti, fitur robo advisor akan memberikan rekomendasi produk reksa dana yang sesuai. Terakhir, investor hanya perlu memastikan investasi berjalan konsisten sesuai dengan rencana agar dapat tercapai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper