Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

MNC Land Gandeng Infokom Bangun Techno Park di KEK MNC Lido City

MNC Land menunjuk Infokom dengan keahliannya di bidang infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk mengembangkan KEK MNC Lido City.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 11 Oktober 2021  |  13:03 WIB
MNC Land Gandeng Infokom Bangun Techno Park di KEK MNC Lido City
PT MNC Land Tbk. (KPIG) melakukan ground breaking kawasan Lido World Garden pada Rabu (8/9 - 2021). /MNC Land
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Anak usaha emiten properti PT MNC Land Tbk. yaitu PT MNC Land Lido menandatangani nota kesepahaman dengan PT Infokom Elektrindo (Infokom) untuk pengembangan KEK Pariwisata MNC Lido City.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menjelaskan MNC Land menunjuk Infokom mengingat pengalaman dan keahliannya yang luas dalam bidang infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk menyediakan infrastruktur di KEK MNC Lido City.

Adapun, Infokom akan menyediakan infrastruktur TI inti, backbone, jaringan fiber optik, dan data center. Infokom dalam hal ini bertindak sebagai investor utama yang akan mengelola investor dan mitra strategis TIK lainnya.

“Pengalaman Infokom dalam infrastruktur bisnis digital dan solusi TIK dipadukan dengan lokasi yang strategis dan ambisi pengembangan KEK MNC Lido City, menjadikan Techno Park sebagai salah satu ekosistem teknologi tinggi terbesar di Indonesia,” tulis Hary dalam siaran pers, Senin (11/10/2021).

Adapun, MNC Land dan Infokom bakal mendirikan Techno Park di KEK MNC Lido City. Techno Park ini merupakan jawaban perseroan untuk kebutuhan pusat data dan teknologi terintegrasi ramah lingkungan yang semakin meningkat di Indonesia.

Selain itu, pengembangan lainnya di Techno Park ini juga termasuk pusat artificial intelligence (AI) dan infrastruktur smart city dengan teknologi hijau untuk meminimalisir risiko yang ditimbulkan dari isu lingkungan dan iklim, juga turut melestarikan sumber daya alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mnc land kawasan ekonomi khusus MNC Lido City
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top