Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Saham Konsumer Bangkit: Unilever (UNVR) Memimpin, GGRM & HMSP Mengepul

J.P. Morgan menyukai saham-saham emiten konsumer seperti ICBP dan SIDO yang tahan terhadap guncangan pandemi.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 07 Oktober 2021  |  13:43 WIB
Unilever - www.unilever.co.id
Unilever - www.unilever.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Saham-saham emiten barang konsumsi berlomba-lomba menguat paling tinggi di awal kuartal IV/2021. 

Berdasarkan data Bloomberg pada Kamis (7/10/2021), saham PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) memimpin penguatan sebesar 12,88 persen menjadi Rp4.820 pada pukul 13.26 WIB.

Selanjutnya saham PT Gudang Garam Tbk. (GGRM) mengikuti degan kenaikan harga yang lebih moderat 5,30 persen menjadi Rp34.800. Saham PT HM Sampoerna Tbk. (HMSP) juga tak mau ketinggalan dengan kenaikan 5,12 persen menjadi Rp1.130.

Sementara itu, saham PT Mayora Indah Tbk. (MYOR) naik 3,43 persen menjadi Rp2.410 dan saham PT Indofood Sukses Makmur Tbk. (INDF) naik 1,14 persen menjadi Rp6.675.

Analis J.P. Morgan Sekuritas Indonesia Benny Kurniawan belum lama ini mengungkapkan industri barang konsumer masih lemah karena pendapatan masyarakat terdampak pandemi.

Dari sejumlah saham emiten konsumer tersebut, J.P. Morgan lebih menyukai ICBP dan SIDO karena keduanya berada di posisi yang lebih baik saat terjadi penurunan konsumsi masyarakat. Sementara itu, kondisi ini dinilai akan lebih membebani UNVR dan GGRM sehingga Benny memberikan rekomendasi underweight.

Dia menunjukkan bahwa pembelian rokok, produk perawatan tubuh, hingga pakaian mengalami perlambatan karena para responden yang disurvei J.P. Morgan mengaku lebih memilih produk alternatif dengan harga lebih murah.

“Sekitar 55 persendari responden kami mengalami penurunan tingkat tabungan selama pandemi dan berencana untuk menunda pembelian besar,” tulis Benny dalam riset yang dipublikasikan lewat Bloomberg, dikutip Kamis (7/10/20)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

unilever hm sampoerna gudang garam Emiten Konsumsi
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top