Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kiprah Ainul Yaqin, Calon Direktur Baru Unilever Indonesia (UNVR)

Ainul Yaqin bukan orang baru di Unilever. Sebelum bergabung dengan Gojek, dia merupakan salah satu pimpinan bisnis senior di Unilever.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 04 Oktober 2021  |  17:17 WIB
Ainul Yaqin bergabung dengan Gojek sebagai Chief Marketing Officer pada 2019, dan mengelola upaya pemasaran, kreatif, dan media perusahaan - Gojek Newsroom.
Ainul Yaqin bergabung dengan Gojek sebagai Chief Marketing Officer pada 2019, dan mengelola upaya pemasaran, kreatif, dan media perusahaan - Gojek Newsroom.

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten barang konsumer PT Unilever Indonesia Tbk. akan mengangkat mantan Group Chief Marketing Officer Gojek yaitu Ainul Yaqin menjadi direktur salah satu divisi portofolio terbesar perseroan.

Pengangkatan Ainul Yaqin sebagai Direktur Beauty and Personal Care (BPC) akan diusulkan lewat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 1 November 2021 mendatang.

Adapun, Ainul Yaqin pernah menjabat sebagai Group CMO PT Aplikasi Karya Anak Bangsa yang membawahi marketing Gojek di pasar Indonesia dan internasional. Ainul Yaqin juga merupakan orang di balik berbagai strategi dan kampanye Gojek yang telah menghasilkan pertumbuhan bisnis lebih kuat.

Sebenarnya Ainul Yaqin bukan orang baru di Unilever. Sebelum bergabung dengan Gojek, Ainul Yaqin merupakan salah satu pimpinan bisnis senior di Unilever dengan beberapa posisi yang pernah didudukinya di Unilever a.l. VP Strategic Transformation-Southeast Asia&Australasia; Marketing Director-Home Care&Foods (Unilever Indonesia); Marketing Director-Foods (Unilever Indonesia); serta Marketing Director Home and Personal Care (Unilever Malaysia/ Singapore).

Presiden Direktur Unilever Indonesia Ira Noviarti menyampaikan divisi Beauty and Personal Care (BPC) yang akan dibawahi Ainul Yaqin itu merupakan divisi penting yang memberikan kontribusi paling besar terhadap total bisnis Unilever Indonesia.

“Selain itu, BPC sebagai industri juga terus berkembang, sehingga dibutuhkan figur pimpinan yang berpengalaman, gesit, inovatif, dan berpemikiran maju untuk memenangkan kompetisi di kategori ini,” tulis Ira dalam siaran pers, dikutip Senin (4/10/2021).

Sebelumnya saat Ainul Yaqin saat menjabat Marketing Director Foods Unilever Indonesia, dia pernah membawa divisi tersebut mencapai 20 persen CAGR dengan cara melakukan percepatan inovasi, percepatan pengembangan pasar, dan penguatan kapabilitas.

Menyusul kesuksesan tersebut, tanggung jawab Yaqin kemudian diperbesar mencakup divisi Home Care pada tahun 2014, yang lagi-lagi mencatatkan kesuksesan dengan membawa Unilever Indonesia menjadi yang terdepan di industri.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

unilever RUPS Gojek
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top