Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Saham Unilever (UNVR) Melesat, Ekspektasi Kinerja 2022 Bertumbuh

Samuel Sekuritas Indonesia memproyeksikan pendapatan dan laba bersih UNVR bertumbuh pada 2022.
Yuliana Hema
Yuliana Hema - Bisnis.com 07 Oktober 2021  |  13:15 WIB
Presiden Direktur PT Unilever Indonesia, Tbk., Ira Noviarti secara simbolis menyerahkan unit kabinet pendingin vaksin kepada Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Selasa (11/5/2021).  - Unilever Indonesia
Presiden Direktur PT Unilever Indonesia, Tbk., Ira Noviarti secara simbolis menyerahkan unit kabinet pendingin vaksin kepada Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Selasa (11/5/2021). - Unilever Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Pergerakan saham emiten barang konsumer PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) terpantau menguat signifikan hari ini.

Hingga akhir sesi I perdagangan Kamis (7/10/2021), saham UNVR melambung 12,88 persen atau 550 poin ke posisi Rp4.820 per saham.

Analis Samuel Sekuritas Indonesia Pebe Persia menilai saham UNVR memiliki valuasi menarik yang berada di -3SD rata-rata PE 3 tahun.

"Kami menilai saham UNVR cukup menarik untuk dimiliki karena valuasinya yang sudah berada di -3SD rata-rata PE 3 tahun terakhir," paparnya dalam risetnya, Jumat (1/10/2021).

Menurutnya, hal tersebut juga didukung oleh proyeksi pendapatan dan laba bersih akan meningkat seiring dengan pulihnya daya beli masyarakat.

Pebe menambahkan, pihaknya menilai UNVR berhasil mempertahankan Return On Equity (ROE) di atas 100 persen.

Sementara itu, Samuel Sekuritas menaikan rekomendasi UNVR dari SELL menjadi BUY dengan target price Rp4.500, yang mencerminkan 30 kali PE FY22F atau -2SD rata-rata PE 3 tahun. Target tersebut sudah terlampaui siang ini.

Dari sisi kinerja keuangan, Pebe menjelaskan dengan menurunnya jumlah kasus Covid-19 dan pelonggaran PPKM, pihaknya memperkirakan kinerja UNVR akan membaik pada 2022 mendatang.

Samuel Sekuritas Indonesia memproyeksikan pendapatan UNVR tumbuh 6,5 persen year on year (yoy) menjadi Rp42,1 triliun. Sementara laba bersihnya naik 3,6 persen you menjadi Rp5,7 triliun.

Gross profit margin dan net profit margin UNVR pada 2022 diperkirakan akan tumbuh masing-masing sebesar 50,2 persen dan 13,5 persen pada tahun depan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

unilever rekomendasi saham Kinerja Emiten unilever indonesia
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top