Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Squid Game Rajai Netflix, Saham Emiten Media Korea Selatan Meroket

Saham-saham rumah produksi TV series dan film Korea Selatan disebut berpotensi outperform pada dua hingga tiga tahun ke depan.
Original Poster serial Squid Game/Istimewa
Original Poster serial Squid Game/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Series anyar asal Korea Selatan, Squid Game, yang merajai chart Netflix secara global membuat saham dua perusahaan yang terkait dengan series tersebut melejit pada hari ini.

Mengutip Bloomberg, Senin (27/9/2021), Squid Game yang mengambil tema cerita bertahan hidup ala Hunger Games tengah menduduki chart puncak Netflix global dan merupakan drama Korea pertama yang mengklaim tempat No.1 di AS pada layanan tersebut. Hal ini menurut perusahaan pemeringkat streaming FlixPatroli.

Bucket Studio Co sebagai pemegang saham agency yang mewakili aktor utama Squid Game, Lee Jung-Jae, sahamnya telah melesat 90 persen dalam tiga sesi perdagangan Senin.

Sementara itu, Showbox Corp, yang pendirinya pernah berinvestasi di Siren Pictures, sahamnya meloncat lebih dari 50 persen.

Sekalipun Bucket Studio punya kepemilikan tidak langsung pada Squid Game, sementara Siren Picture sebenarnya dimiliki 100 persen oleh CEO-nya yakni Kim Ji-Yeon, saham-saham rumah produksi TV series dan film Korea berpotensi outperform pada dua hingga tiga tahun ke depan.

Menurut Analis Smartkarma, Douglas Kim, saham-saham rumah produksi series TV dan film Korea bisa melejit lantaran efek permintaan global terhadap konten asal Negeri Gingseng tersebut.

Mengutip The Korean Times, data FlixPatrol menunjukkan Squid Game merebut posisi puncak pada Jumat (24/9/2021) di daftar 10 teratas harian Netflix, dan bertahan pada Sabtu. Serial komedi remaja Inggris Sex Education, yang berada di puncak, turun ke urutan kedua. Lucifer, serial misteri AS di musim keenam dan terakhirnya, menduduki peringkat ketiga.

Adapun Squid Game berkisah tentang para peserta yang mengambil bagian dalam kompetisi bertahan hidup berisiko tinggi yang terdiri dari permainan anak-anak tradisional Korea. Series ini disutradarai oleh Hwang Dong-hyuk, yang karya sebelumnya termasuk film drama The Fortress dan komedi Miss Granny.

Pada kisah Squid Game, para pemain berjuang sampai mati untuk mencapai tahap berikutnya dan menjadi pemenang akhir dengan hadiah 45,6 miliar won atau setara US$39,4 juta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Farid Firdaus
Editor : Farid Firdaus
Sumber : Bloomberg/The Korean Times
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper