Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tren WFH Tak Berpengaruh Banyak ke Penjualan Emiten Furnitur

Sejumlah emiten furnitur optimistis penjualan dapat meningkat pada kuartal IV/2021.
Annisa Saumi
Annisa Saumi - Bisnis.com 23 September 2021  |  15:31 WIB
Tren WFH Tak Berpengaruh Banyak ke Penjualan Emiten Furnitur
Dirut PT Chitose Internasional Tbk Dedie Suherlan (dari kiri), Direktur BEI Nicky Hogan, Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana, dan Kepala Perwakilan BEI Jawa Barat Reza Sadat Shahmeini meninjau fasilitas Galeri Investasi BEI usai diresmikan di PT Chitose, Baros, Cimahi, Jawa Barat, Rabu (14/3/2018). - JIBI/Rachman
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Furnitur menjadi salah satu barang yang dibutuhkan masyarakat di tengah tren bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

Direktur PT Chitose Internasional Tbk. (CINT) Helina Widayani menuturkan, meski furnitur dibutuhkan selama WFH, tetapi, dampaknya tidak terlalu relevan bagi angka penjualan perseroan.

"Dampak dari WFH ini tidak terlalu relevan dengan angka penjualan, meskipun pendekatan dan promosi sudah dilakukan dengan online," kata Helina dihubungi, Kamis (23/9/2021).

Tidak hanya itu, menurutnya, sejauh ini dengan kondisi pandemi dan pemberlakuan WFH, terjadi penurunan pesanan terhadap produk perseroan. Hal tersebut membuat kebutuhan produksi CINT menjadi relatif lebih sedikit.

"Namun, dengan WFH ini kita dapatkan efisiensi biaya variabel," ucapnya.

Dengan efisiensi tersebut, ditambah dengan telah dilonggarkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Helina optimistis CINT dapat mengerek kinerjanya di sisa tahun ini.

Pasalnya, pelonggaran PPKM ini membuat order dari bisnis retail CINT mulai meningkat. Selain itu, agen dan toko juga mulai menyediakan stok produk perseroan.

Senada dengan CINT, emiten furnitur lainnya, PT Integra Indocabinet Tbk. (WOOD) juga menuturkan WFH tidak berdampak begitu besar bagi penjualan furnitur perseroan.

"Tren bekerja dari rumah atau work from home (WFH) menjadi salah satu faktor pendorong penjualan furnitur perseroan. Namun, faktor pendorong terbesar peningkatan penjualan perseroan adalah ekspor," kata Corporate Secretary dan Head of Investor Relations WOOD Wendy Chandra kepada Bisnis, Selasa (21/9/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

furnitur Kinerja Emiten pt chitose internasional Integra Indocabinet wfh
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top