Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BNP Paribas AM Luncurkan Reksa Dana Dolar AS, Gandeng Bank DBS

Produk reksa dana BNP Paribas DJIM Global Technology Titans 50 Syariah USD merupakan kumpulan 50 saham teknologi global, yang mayoritas emiten di Bursa AS.
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 22 September 2021  |  19:11 WIB
BNP Paribas AM Luncurkan Reksa Dana Dolar AS, Gandeng Bank DBS
Presiden Direktur BNP Paribas AM Priyo Santoso pada Selasa (21/9 - 2021) meluncurkan Reksa Dana Indeks BNP Paribas IDX Growth30 ETF.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT BNP Paribas Asset Management (BNP Paribas AM) menggandeng PT Bank DBS Indonesia untuk pemasaran produk reksa dana BNP Paribas DJIM Global Technology Titans 50 Syariah USD.

Presiden Direktur BNP Paribas AM Priyo Santoso mengungkapkan, produk tersebut merupakan reksa dana saham syariah pertama di Indonesia dengan tema teknologi global.

“Ini juga sejalan dengan komitmen kami untuk selalu berinovasi untuk selalu menyediakan ragam produk investasi bagi para investor kami,” ujar Priyo dalam acara launching produk reksa dana saham global syariah tersebut, Rabu (22/9/2021).

Produk reksa dana BNP Paribas DJIM Global Technology Titans 50 Syariah USD tersebut merupakan produk reksa dana global ketiga perusahaan. Produk tersebut melakukan replikasi pada indeks DJIM Global Technology Titans 50 yang terdiri dari 50 saham.

Oleh karena itu, investor akan lebih mudah untuk memonitor portofolio serta mendapatkan transparansi konstituen yang dapat diakses secara publik.

Adapun dari 50 saham tersebut 82 persen diantaranya merupakan perusahaan teknologi yang berasal dari Amerika Serikat, dan sisanya di negara lain seperti Jerman, Belanda, Taiwan, China, maupun India.

Priyo pun menyebutkan beberapa perusahaan yang masuk dalam indeks tersebut yaitu Adobe, Apple, Microsoft, NVIDIA, maupun Facebook.

Produk reksa dana global tersebut disebutkan Priyo telah diluncurkan pada Senin (20/9/2021) lalu yang penghitungan nilai aktiva bersih (NAB) dilakukan secara harian dan minimal dana pembeliannya sebesar US$10.000. Di mana ungkap Priyo semenjak diluncurkan telah mengumpulkan US$31,1 juta NAB.

Pada paparannya Priyo menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 membuka peluang bagi perusahaan di sektor teknologi untuk tumbuh melesat yang memicu munculnya konsep new economy atau ekonomi baru. Menurutnya sektor teknologi dipandang akan menjadi tulang punggung ekonomi baru.

Berdasarkan data S&P Dow Jones Indices menunjukkan kinerja yang disetahunkan (annualized) untuk indeks teknologi konvensionalnya, Dow Jones Global Technology Index tumbuh melebihi 28 persen untuk periode 5 tahun terakhir per 31 Agustus 2021.

Sementara itu, Priyo menyampaikan bahwa Dow Jones Islamic Market Global Technology Index tercatat memiliki kinerja yang lebih unggul bila dibandingkan dengan DJIM World, DJIM Developed Market, maupun MSCI China setidaknya dalam 10 tahun terakhir.

“Reksa dana BNP Paribas DJIM Global Technology Titans 50 Syariah USD sangat unik karena reksa dana ini kami luncurkan sesuai dengan prinsip syariah. Memiliki eksposur ke top fifty global teknologi company dengan akses inovasi dan pertumbuhan teknologi,” papar Priyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dolar as reksa dana bnp paribas investasi reksa dana
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top