Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Meski Ada Diskon PPnBM Mobil Baru, MPMX Prediksi Penjualan Mobil Bekas Tetap Naik

Emiten otomotif Grup Saratoga MPMX sangat optimistis untuk terus meningkatkan kinerja penjualan mobil bekas
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 22 September 2021  |  21:27 WIB
Dari kiri : Group COO MPMX - Ivan Hindarko, Senior Manager Marketing MPMX-OtoDeals - Nurfadilah, Product Team MPMX-OtoDeals - Rama Pradipta, dan Automotive Influencer Jujuk Margono dalam peluncuran platform website Otodeals, Rabu (22/9 - 2021).
Dari kiri : Group COO MPMX - Ivan Hindarko, Senior Manager Marketing MPMX-OtoDeals - Nurfadilah, Product Team MPMX-OtoDeals - Rama Pradipta, dan Automotive Influencer Jujuk Margono dalam peluncuran platform website Otodeals, Rabu (22/9 - 2021).

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. (MPMX) meyakini penjualan mobil bekas masih mampu tumbuh di tengah pandemi meskipun ada insentif pembelian mobil baru pemerintah.

Group COO MPMX Ivan Hindarko menyampaikan tak menampik pandemi adalah masa berat bagi semua pelaku usaha. Bahkan pemerintah lebih mendorong penjualan mobil baru dengan insentif PPnBM 100 persen yang diperpanjang hinga akhir tahun ini.

"Namun, kami melihat pasar pembeli mobil baru dan pembeli mobil bekas itu berbeda. Sehingga kami masih sangat optimistis untuk terus meningkatkan kinerja penjualan mobil bekas," katanya, Rabu (22/9/2021).

Dia menyampaikan perseroan pun berupaya menghadirkan solusi-solusi penjualan mobil bekas terbaik dengan platform online.

Teranyar, Otodeals meluncurkan platform website dengan fitur Robo Advisory. Fitur ini membantu pengunjung website untuk mengetahui personalisasi kebutuhan mobilnya.

Fitur yang dinamai Otobo ini mampu menemukan, menawarkan, dan memberikan rekomendasi unit mobil yang berorientasi pada kebutuhan masing-masing pelanggan.

Dalam platform baru ini, pelanggan juga dapat membandingkan 4 mobil kesukaan sekaligus, dan bahkan memberi penawaran harga langsung secara online. Layanan pengecekan langsung dan test drive pun dapat dipesan melalui platform online ini untuk diantarkan ke rumah.

Platform website ini pun sudah telah terintegrasi dengan beberapa penyedia jasa pembiayaan dan asuransi. Pengajuan pembiayaan pun dapat dilakukan secara online tanpa perlu tatap muka.

Senior Manager Marketing MPMX-OtoDeals Nurfadilah menyampaikan rasio kepemilikan mobil di Indonesia saat ini masih terbilang rendah ketimbang sejumlah negara di Asia Tenggara, yaitu hanya mencapai 99 unit per 1.000 penduduk.

"Kehadiran OtoDeals tentunya dapat membantu dan memberikan akses bagi masyarakat untuk bisa mendapatkan mobil yang sesuai dengan budget dan kebutuhan, namun tetap berkualitas,” jelas Nurfadilah.

Dia menuturkan perseroan pun akan terus melihat perkembangan dan kebutuhan masyarakat ke depan.

Otodeal akan menghadirkan fitur konsinyasi penjualan bagi dealer mitra mobil bekas sekaligus pelanggan individu guna memperluas pelanggan.

"Pengembangan platform itu tentunya akan kami terus lakukan untuk menjawab kebutuhan pelanggan kami," imbuhnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil Kinerja Emiten saratoga investama sedaya mitra pinasthika mustika
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top