Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pakai Robot, Mitra Pinasthika (MPMX) Rilis Website Penjualan Mobil Bekas

MPMX meluncurkan platform penjualan mobil bekas terbarunya bernama OtoDeals (OtoDeals.com).
Dari kiri : Group COO MPMX - Ivan Hindarko, Senior Manager Marketing MPMX-OtoDeals - Nurfadilah, Product Team MPMX-OtoDeals - Rama Pradipta, dan Automotive Influencer Jujuk Margono dalam peluncuran platform website Otodeals, Rabu (22/9/2021).
Dari kiri : Group COO MPMX - Ivan Hindarko, Senior Manager Marketing MPMX-OtoDeals - Nurfadilah, Product Team MPMX-OtoDeals - Rama Pradipta, dan Automotive Influencer Jujuk Margono dalam peluncuran platform website Otodeals, Rabu (22/9/2021).

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten konsumer otomotif, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. (MPMX), melalui anak perusahaannya PT Armada Maha Karya, mengumumkan peluncuran platform penjualan mobil bekas terbarunya bernama OtoDeals (OtoDeals.com).

Anak usaha yang fokus produk digital ini mengembangkan platform tersebut guna memberikan kemudahan bagi para peminat mobil bekas untuk menemukan unit yang tepat, berkualitas, bergaransi, dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Group COO Mitra Pinasthika Mustika Ivan Hindarko menjelaskan walaupun hadir di tengah masa pandemi, OtoDeals optimistis memiliki peluang yang baik dan bisa turut meramaikan pasar mobil bekas di Indonesia yang masih sangat diminati dan diyakini akan terus berkembang.

Saat ini sebagian besar peminat mobil juga cenderung mempertimbangkan nilai investment value dan kondisi finansialnya, sehingga lebih memilih membeli mobil bekas namun tentunya yang berkualitas dan terjamin kondisinya.

“MPMX tidak pernah berhenti untuk melihat berbagai peluang dan melakukan langkah-langkah adaptif juga inovatif dalam mengembangkan bisnis ke arah digital, sebagai upaya agar terus mampu berkompetisi di masa depan," jelasnya, Rabu (22/9/2021).

Selain itu, MPMX juga memahami pasar telah merambah ke generasi yang lebih muda, lebih ramah teknologi, dan mengutamakan kemudahan dalam memperoleh barang dan jasa yang dibutuhkan.

Berdasarkan informasi dari GAIKINDO, rasio kepemilikan mobil di Indonesia masih terbilang rendah ketimbang sejumlah negara di Asia Tenggara, yaitu hanya mencapai 99 unit per 1.000 penduduk.

"Kehadiran OtoDeals tentunya dapat membantu dan memberikan akses bagi masyarakat untuk bisa mendapatkan mobil yang sesuai dengan budget dan kebutuhan, namun tetap berkualitas,” jelas Nurfadilah, Senior Manager Marketing MPMXOtoDeals.

OtoDeals tidak saja memberikan kemudahan dalam kepemilikan mobil bekas yang memungkinkan calon pembeli untuk mencari mobil idamannya kapanpun dan dimanapun, tetapi konsumen akan merasakan pengalaman membeli mobil bekas yang berbeda dengan sentuhan personal melalui fitur-fitur pintar unggulan di OtoDeals.

Fitur pintar menunjang transaksi menjadi lebih cepat dan efisien kami menghadirkan fitur pintar Robo advisory yang hadir untuk memberikan solusi kepemilikan mobil dengan berorientasi pada kebutuhan masing-masing konsumen, yang disebut Otobo.

Otobo akan mengumpulkan dan mengolah informasi calon konsumen berdasarkan data demografi, psikografis termasuk situasi keuangan dan tujuan masa depan melalui survei singkat yang disajikan kepada calon konsumen pada website OtoDeals.

Dengan menggunakan data tersebut, Otobo akan menemukan, menawarkan, dan memberikan rekomendasi unit mobil yang berorientasi pada kebutuhan masing-masing pelanggan. Sehingga pencarian mobil menjadi lebih mudah dan hemat waktu serta lebih personal.

Tidak hanya itu saja, platform OtoDeals juga dilengkapi berbagai fitur untuk memaksimalkan kemudahan bagi konsumen saat akan bertransaksi, yaitu fitur negosiasi online, pengajuan kredit online yang bisa dilakukan secara langsung melalui website OtoDeals, dan fitur kalkulator asuransi yang membantu konsumen mencoba dan melakukan kalkulasi untuk mengetahui biaya asuransi.

Dalam rangka launching, OtoDeals memberikan beberapa promo tambahan seperti Entertainment Unlimited Passport, setiap pembelian unit mobil bekas di OtoDeals akan mendapat total diskon senilai Rp15 juta (Rp5 juta cashback & total Rp10 juta voucher entertainment unlimited) dari para mitra kerjasama, ada juga Referral Program, dan beberapa program menarik lainnya yang berlaku hingga Desember 2021.

"Ke depannya MPMX akan terus mendukung dan meyakini potensi berkembang OtoDeals untuk dapat memberikan kontribusi bagi bisnis Perseroan dan memberikan nilai tambah bagi setiap pemangku kepentingan," ungkap Ivan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper