Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Emiten Grup Lippo, Multipolar (MLPL) Suntik Investasi ke Noice Milik MARI

Noice didukung oleh modal ventura dan investor terkemuka di Indonesia dan Kawasan Asia.
Farid Firdaus
Farid Firdaus - Bisnis.com 21 September 2021  |  11:02 WIB
Emiten Grup Lippo, Multipolar (MLPL) Suntik Investasi ke Noice Milik MARI
Ilustrasi aplikasi NOICE.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten Grup Lippo PT Multipolar Tbk. (MLPL) mengucurkan investasi anyar ke platform podcast dan media audio digital, Noice.

Investasi yang tidak disebutkan nilainya ini dilakukan Multipolar dengan cara penyertaan modal ke PT Mahaka Radio Integra Tbk. (MARI).

MARI disebut telah menggunakan kepemimpinannya sebagai perusahaan media radio dan audio terkemuka, dengan menghadirkan podcast media baru dan platform media audio digital terkemuka di Indonesia yang disebut Noice (podcast, radio, audiobook).

Manajamen Multipolar menyebutkan, terdapat setidaknya empat alasan yang membuat perseroan berinvestasi di Noice. Pertama, konten unik dan asli.

Memanfaatkan keahlian perusahaan induknya akan memungkinkan Noice untuk menghasilkan konten asli dan unik. Noice memproduksi lebih dari 100+ tema konten asli,” tulis manajemen dari keterangan resmi, Selasa (21/9/2021).

Kedua, jajaran pemimpim Noice, yakni Rado Adrian (CEO) dan Niken Sasmaya (CBO) adalah pemimpin yang sebelumnya punya rekam jejak menjadi eksekutif di Google dan Youtube.

Ketiga, faktor transaksi yang kuat dan berfokus pada Pelanggan. Noice disebut telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna tahun ini dengan hampir nol biaya akuisisi pelanggan.

Keempat, adalah faktor teknologi yang canggih. Noice didukung oleh modal ventura dan investor terkemuka di Indonesia dan Kawasan Asia. Sebelumnya putaran pendaan seri A yang diraih Noice berasal dari Go-Ventures, Alpha JWC, Kinesys, dan Kenangan Fund. Setiap investor teknologi ini menghadirkan nilai tambah strategis, pengetahuan teknologi, dan ekosistemnya masing-masing.

Sebagai informasi, Multipolar adalah perusahaan investasi teknologi Lippo yang terdaftar secara publik dengan NAV (Nilai Aktiva Bersih) lebih dari Rp20 triliun, termasuk investasi di lebih dari 40 perusahaan teknologi tahap awal dan akhir di Indonesia dan kawasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

grup lippo multipolar mahaka media
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top