Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Emiten Milik Konglomerat Low Tuck Kwong (BYAN) Sabet Penghargaan Bisnis Indonesia Award 2021

Emiten berkode saham BYAN itu mendapatkan kategori perusahaan terbaik sektor minyak, gas, dan batu bara.
Aktivitas di pelabuhan PT Bayan Resources Tbk. Istimewa
Aktivitas di pelabuhan PT Bayan Resources Tbk. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten batu bara PT Bayan Resources Tbk. (BYAN) menyabet salah satu penghargaan bergengsi di ajang Bisnis Indonesia Awards 2021.

Emiten berkode saham BYAN itu mendapatkan kategori perusahaan terbaik sektor minyak, gas, dan batu bara. BYAN berhasil meraih penghargaan tersebut dengan bersaing dengan nominator lainnya, yaitu PT Soechi Lines Tbk., PT Mitrabara Adiperdana Tbk., PT Baramulti Suksessarana Tbk., dan PT Pelita Samudera Shipping Tbk.

Sebagai catatan, BYAN membukukan kenaikan laba bersih hingga 374,23 persen pada semester I/2021, dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. 

Berdasarkan laporan keuangannya, BYAN mencetak laba bersih US$359,7 juta atau sekitar Rp5,23 triliun, naik 374,23 persen dari US$75,7 juta pada semester I/2020. Lonjakan laba bersih ini tak lepas dari kenaikan pendapatan yang signifikan.

Pada semester I/2021 ini, BYAN mencatatkan pendapatan hingga US$1,02 miliar, atau setara dengan Rp14,88 triliun, naik 47,14 persen dari US$695,7 juta dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Hingga paruh pertama tahun ini, BYAN memproduksi batu bara hingga 18 juta ton, atau naik 50 persen dari semester I/2020 sebanyak 12,1 persen. Adapun, volume penjualannya naik 15 persen mencapai 19,7 juta ton dari periode yang sama sebelumnya sebanyak 17,1 ton.

Sebagai informasi, Bisnis Indonesia Award (BIA) merupakan kegiatan tahunan dari Bisnis Indonesia. Pelaksanaan BIA 2021 memasuki tahun ke-19 sejak pertama kali dilaksanakan pada 2002.

BIA adalah penghargaan dari Harian Bisnis Indonesia, sebagai navigasi bisnis terpercaya, terhadap pelaku bisnis di Indonesia, khususnya yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Bisnis Indonesia Award dalam pelaksanaannya menggunakan tema tertentu yang ditentukan oleh redaksi Harian Bisnis Indonesia, berdasarkan pertimbangan tren bisnis dan ekonomi yang menjadi fokus perhatian redaksi selama periode award berlangsung.

Periode yang dimaksud dalam ajang BIA 2021 adalah Laporan Keuangan Periode Tahun 2018 sampai dengan 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper