Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pacu Bisnis Modular, Wika Gedung (WEGE) Tingkatkan Kapasitas Produksi

Beberapa proyek modular WEGE adalah Velodrome Cafe, Halal Park T3, flatpack kantor Office Keet PLTSA, dan flatpack halal park Senayan Jakarta.
Annisa Saumi
Annisa Saumi - Bisnis.com 11 September 2021  |  06:41 WIB
Salah satu proyek modular Wika Gedung yakni Halal Park Terminal 3 Bandar Soekarno-Hatta - Dok.Perusahaan
Salah satu proyek modular Wika Gedung yakni Halal Park Terminal 3 Bandar Soekarno-Hatta - Dok.Perusahaan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. atau Wika Gedung akan meningkatkan kapasitas produksi modular, seiring kebutuhan pasar. Saat ini, Emiten berkode saham WEGE ini memproduksi 40 modular per hari.

Direktur Operasi I Wijaya Karya Bangunan Gedung, Bagus Tri Setyana menuturkan, modular akan menjadi satu daya ungkit untuk memicu adanya omzet kontrak baru, pendapatan, dan laba bagi WEGE

"Kapasitas saat ini 40 modular per hari, dan akan kita tingkatkan jadi 60 dan 80 modular per hari, mengikuti sasaran pasar yang membutuhkan modular yang dibutuhkan tersebut," kata dia, Jumat (10/9/2021).

Dia melanjutkan, investasi yang dikeluarkan perseroan untuk menambah kapasitas produksi ini tidak akan terlalu besar. Sebab, perseroan telah memiliki pabrik produksi modular.

"Kita sudah ada pabriknya, jadi tinggal meningkatkan line produksinya saja," ujar dia.

Dengan produksi modular ini, WEGE bisa mendapatkan repeat order untuk proyek yang mayoritas bangunan dan strukturnya berasal dari modular.

Bagus memastikan, selain meningkatkan kapasitas produksi, WEGE juga akan meningkatkan inovasi modular itu sendiri mengikuti permintaan pasar.

"Kami juga akan masuk pasar global, Asia Tenggara, yang saat ini mulai meminta informasi ke kami terkait produk modular itu," tuturnya.

Saat ini, Wika Gedung telah mengaplikasikan modular tersebut ke beberapa proyek. Proyek tersebut antara lain, Velodrome Cafe, Halal Park T3, flatpack kantor Office Keet PLTSA, flatpack halal park Senayan Jakarta, dan lain-lain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN emiten konstruksi Wika Gedung sistem modular
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top