Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ciputra (CTRA) Raih Marketing Sales Rp3,5 Triliun, Capai 61 Persen Target 2021

CTRA berhasil mencatatkan perolehan marketing sales sebesar Rp3,56 triliun selama semester I/2021, atau mencapai 61 persen dari target yang ditetapkan sebesar Rp5,87 triliun pada 2021.
Ciputra World 2, Jakarta. Proyek ini merupakan salah satu besutan proyek mixed use PT Ciputra Development Tbk./ciputradevelopment.com
Ciputra World 2, Jakarta. Proyek ini merupakan salah satu besutan proyek mixed use PT Ciputra Development Tbk./ciputradevelopment.com

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan properti PT Ciputra Development Tbk. membukukan capaian kinerja positif sepanjang semester I/2021.

Emiten dengan kode saham CTRA berhasil mencatatkan perolehan marketing sales sebesar Rp3,56 triliun selama semester I/2021, atau mencapai 61 persen dari target yang ditetapkan sebesar Rp5,87 triliun pada 2021.

Pencapaian marketing sales ini berasal dari penjualan rumah dan tanah sebesar Rp2,81 triliun, ruko sebesar Rp302 miliar, apartemen sebesar Rp412 miliar, dan perkantoran sebesar Rp40 miliar.

Sepuluh proyek CTRA yang tercatat memberikan kontribusi terbesar untuk pencapaian marketing sales adalah CitraLand Surabaya, CitraRaya Tangerang, CitraLand Gama City Medan, Citra Sentul Raya, CitraGarden City Jakarta, CitraLand Puncak Tidar Malang, Ciputra World Jakarta 2, CitraIndah City Jonggol, Citra Maja Raya dan CitraLand Palembang.

“Pencapaian marketing sales selama semester I/2021 ini mengalami kenaikan sebesar 77 persen jika dibandingkan dengan semester I/2020. Sejumlah faktor yang mendukung pencapaian ini antara lain stimulus PPN ditanggung pemerintah sejak Maret yang berdampak positif terhadap penjualan produk ready stock rumah dan apartemen," ungkap Direktur Utama CTRA Candra Ciputra dalam paparan publik, Jumat (10/9/2021).

Kebijakan insentif PPN dari pemerintah ini memberikan kontribusi 25 persen dari pencapaian marketing sales perseroan, atau sebesar Rp901 miliar. Selain itu, faktor pendukung lainnya adalah peluncuran proyek baru dan klaster-klaster residensial baru di proyek yang sedang berjalan.

“Dengan mempertimbangkan pencapaian marketing sales selama semester 1/2021 ini, tentunya kami optimistis bisa mencapai target marketing sales yang telah ditetapkan di tahun 2021 yakni Rp5,87 triliun" imbuhnya.

Strategi yang akan diterapkan untuk mencapai target tersebut antara lain terus berinovasi menghasilkan produk baru dan meningkatkan strategi pemasaran digital.

"Kami juga akan meluncurkan klaster-klaster baru dalam waktu dekat ini antara lain Klaster 8 Park Avenue Cluster di proyek Citra Sentul Raya dan Klaster Northwest Park Extension di proyek CitraLand Surabaya,” tambah Tulus Santoso, Corporate Secretary dan Direktur CTRA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper