Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semen Indonesia (SMGR) Jajaki Peluang Ekspor ke Afrika dan Amerika

Saat ini beberapa negara tengah mengalami perubahan permintaan dan penawaran semen.
Semen Indonesia/https://semenindonesiabeton.com/
Semen Indonesia/https://semenindonesiabeton.com/

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten produsen semen PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. tengah menjajaki peluang penjualan ekspor ke pasar baru.

Direktur Marketing dan Supply Chain Semen Indonesia Adi Munandir mengatakan, pihaknya saat ini melihat peluang melakukan perluasan pasar ekspor sesuai dengan dinamika di pasar regional yang ada.

"Kami sedang mengembangkan atau mengoptimalkan penjualan di pasar eksisting kita seperti di Bangladesh, Sri Lanka, China, dan Australia," ujar Adi, Kamis (9/9/2021).

Selain itu, lanjut dia, emiten berkode saham SMGR ini juga tengah menjajaki penjualan ekspor ke Amerika dan Afrika. Pihaknya akan melihat peluang ekspor tersebut sesuai dengan dinamika permintaan dan penawaran di regional.

Dia menyebut, saat ini beberapa negara tengah mengalami perubahan permintaan dan penawaran. Selain itu, ada beberapa negara yang terdampak Covid-19, sehingga mengalami penurunan kegiatan konstruksi, ditambah beberapa negara melakukan kegiatan lockdown.

"Untuk perluasan pasar akan kita lakukan hati-hati dan sesuai dengan dinamika pasar yang ada. Sekarang kami tengah melakukan exercise pengiriman ke Afrika dan Amerika," ujarnya.

Adapun Adi menyebut, hingga semester I-2021, SMGR telah membukukan peningkatan penjualan ekspor 156 persen, di atas penjualan ekspor tahun lalu.

Sebagai informasi, SMGR mencatatkan peningkatan pendapatan 1,16 persen secara tahunan menjadi Rp16,21 triliun di semester I/2021. Pendapatan ini meningkat dari Rp16,02 triliun di semester I/2021.

Sementara laba perseroan naik 29,66 persen menjadi Rp794,12 miliar di paruh pertama tahun ini, dari Rp612,46 miliar pada periode yang sama tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Saumi
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper