Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ekspansi Sistem TI, Petrosea (PTRO) Gandeng Xapiens Teknologi

Nilai transaksi kerja sama yang dilakukan selama 5 tahun diperkirakan akan mencapai sekitar Rp188,06 miliar.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 03 September 2021  |  12:38 WIB
Aktivitas kontrak pertambangan PT Petrosea Tbk. Anak usaha Indika Energy ini memiliki pengalaman 48 tahun di bidang kontraktor pertambangan. - petrosea.com
Aktivitas kontrak pertambangan PT Petrosea Tbk. Anak usaha Indika Energy ini memiliki pengalaman 48 tahun di bidang kontraktor pertambangan. - petrosea.com

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten tambang dan industri PT Petrosea Tbk. menjalin kerja sama dengan perusahaan terafiliasi, PT Xapiens Teknologi Indonesia sebagai upaya memperkuat sistem teknologi informasi perseroan. 

Mengutip keterbukaan informasi perusahaan pada Jumat (3/9/2021), emiten berkode saham PTRO melakukan transaksi afiliasi untuk menggunakan layanan Xapiens untuk mendukung perkembangan kegiatan usaha PTRO.

Terkait obyek transaksinya, berupa perjanjian managed service, di mana Xapiens akan menyediakan layanan untuk jangka waktu lima tahun dengan perincian layanan berupa customer support, application support, ERP application support, end user management, link connection, network and communication, infrastructure, backup services, dan cloud services.

Adapun nilai transaksi kerja sama yang dilakukan selama 5 tahun diperkirakan akan mencapai sekitar Rp188,06 miliar.

Transaksi ini bersifat transaksi afiliasi karena adanya hubungan antara dua perusahaan yang dikendalikan, baik secara langsung maupun tidak langsung oleh pihak yang sama, yakni PT Indika Energy Tbk. (INDY)

Indika Energy memiliki kendali baik secara langsung maupun tidak langsung dengan merujuk pada kepemilikan Indika Energy sebesar 69,80 persen di PTRO dan 0,1 persen dalam Xapiens serta memiliki sepenuhnya PT Indika Digital Teknologi yang merupakan pemegang 99,9 persen saham dalam Xapiens.

“Transaksi yang dilakukan perseroan dengan pihak Xapiens bertujuan membangun dan mewujudkan sinergi antara perusahaan di dalam grup. Sentralisasi bisnis di dalam grup akan memberikan efisiensi dalam transaksi, dibandingan dengan transaksi dengan non-afiliasi,” jelas Direktur PTRO Meinar Kusumastuti.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indika energy petrosea tbk sistem it
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top