Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Saham Map Boga (MAPB) Melesat 11 Persen, Efek Subway Sandwich Kembali Masuk Indonesia?

Saham emiten peritel makanan dan minuman tersebut ditutup melesat 11,46 persen atau 180 poin ke Rp1.750 per saham dan diperdagangkan dalam kisaran Rp1.560-Rp1.900 hari ini.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 25 Agustus 2021  |  15:38 WIB
Suasana gerai Starbuks yang dikelola PT MAP Boga Adiperkasa Tbk. - starbucks.co.id
Suasana gerai Starbuks yang dikelola PT MAP Boga Adiperkasa Tbk. - starbucks.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Harga Saham PT Map Boga Adiperkasa Tbk. (MAPB) melesat lebih dari 10 persen pada perdagangan hari ini, Rabu (25/8/2021).

Berdasarkan data Bloomberg, saham emiten peritel makanan dan minuman tersebut ditutup melesat 11,46 persen atau 180 poin ke Rp1.750 per saham dan diperdagangkan dalam kisaran Rp1.560-Rp1.900 hari ini.

Volume perdagangan saham MAPB mencapai 672.3000 saham dengan nilai mencapai Rp1,2 miliar. Adapun kapitalisasi pasar saat ini sebesear Rp3,8 triliun.

Pada perdagangan Selasa (24/8/2021), saham MAPB juga ditutup melonjak 11,35 persen ke posisi Rp1.570 per saham.

Penguatan saham entitas usaha PT Mitra Adiperkasa Tbk. (MAPI) ini menguat setelah jaringan waralaba sandwich terbesar di dunia, Subway, resmi bekerja sama dengan anak usaha MAPB, PT Sari Sandwich Indonesia, untuk kembali membuka gerai di Indonesia.

Perjanjian tersebut menandai rencana Subway® melakukan ekspansi internasional. Kemitraan ini akan menghadirkan beberapa restoran pertama Subway® di Indonesia pada kuartal IV/2021 yang pembukaannya berawal di wilayah Jabodetabek.

“Permintaan kehadiran restoran Subway® yang tinggi datang dari berbagai negara di dunia, termasuk di Indonesia,” jelas John Chidsey, Chief Executive Officer Subway dalam keterangan resmi, Senin (23/8/2021).

Sebagai pemain utama ritel F&B di Indonesia, MAPB memiliki lebih dari 590 gerai di 33 kota di Indonesia yang mengoperasikan merek ternama seperti Starbucks, Pizza Marzano, Krispy Kreme, dan masih banyak lagi.

Berdasarkan perjanjian kerja sama tersebut, Subway® di Indonesia secara resmi dioperasikan oleh PT Sari Sandwich Indonesia, sehingga memperluas portofolio bisnis MAPB menjadi delapan merek internasional premium.

Selain itu, Indonesia secara global akan menjadi negara pertama yang menerapkan model waralaba negara (country franchise model) eksklusif Subway®. Berdasarkan model ini, MAPB akan menjadi ujung tombak dan perusahaan tunggal bagi pengembangan Subway di Indonesia, dengan harapan mampu membangun pertumbuhan tahunan restoran yang kuat dan stabil.

"MAPB menyadari peran penting dari ritel F&B dan selalu bermitra dengan merek-merek terbaik di kelasnya. Dengan demikian, bagi kami, Subway® merupakan pilihan yang tepat," kata V.P. Sharma, Group CEO dari PT Mitra Adiperkasa Tbk.

Kemitraan ini akan meningkatkan pertumbuhan bagi kedua perusahaan. Para penggemar Subway® di Indonesia kini dapat lebih mudah mendapatkan makanan segar yang didambakan, dengan layanan yang cepat, mudah, dan nyaman.

“Subway® menawarkan pilihan sandwich yang lezat dan lebih baik, sesuai dengan tren kebutuhan konsumen Indonesia akan menu makanan sehari-hari yang lebih seimbang dan sehat,” jelas Anthony Cottan, Presiden Direktur PT Map Boga Adiperkasa Tbk.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

subway harga saham Map Boga Adiperkasa
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top