Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Strategi Brand Building, EXCL Gandeng Agensi Marketing Global M&C Saatchi

M&C Saatchi disebut sebagai salah satu jaringan agensi independen terbesar di dunia, hadir di Indonesia pada Januari 2018.
CEO PT XL Axiata Tbk. Dian Siswarini/XL Axiata
CEO PT XL Axiata Tbk. Dian Siswarini/XL Axiata

Bisnis.com, JAKARTA - PT XL Axiata Tbk. (EXCL) menunjuk mitra pemasaran global untuk mengembangkan promosi sejumlah produk baru dan konvergensi perseroan di Indonesia.

Alfons Eric Bosch Sansa, Chief Marketing Officer XL Axiata mengatakan brand XL sedang berada di puncak transformasi besar, di mana customer experience akan mendorong brand experience bagi pengguna yang sudah ada, serta menjadi landasan untuk menarik pengguna baru.

"Kami membutuhkan mitra yang kuat untuk membantu menceritakan kisah kami kepada dunia, dan di M&C Saatchi Indonesia, kami menemukan kemitraan yang bermanfaat," jelasnya, Rabu (25/8/2021).

M&C Saatchi telah memenangkan bisnis untuk XL Axiata dalam ajang promosi multi-agensi yang diikuti oleh empat agensi.

Cakupan layanan yang akan ditangani meliputi ATL (above the line) dan BTL (below the Line) untuk XL Prabayar, XL Satu, produk konvergensi baru yang menggabungkan internet rumahan dan prabayar seluler, XL Prioritas, layanan pascabayar premium XL. 

Founder dan President Director M&C Saatchi Indonesia Anish Daryani mengatakan kerja sama perusahaannya dengan grup Axiata sudah terjalin selama beberapa waktu.

"Kami bekerja di AXIS dan XL Home sebelumnya, kinerja kami yang telah terbukti merupakan alasan tambahan untuk mendapatkan kepercayaan mereka dalam mendorong merek andalan mereka, XL, ke masa depan," katanya.

Dia yakin kemampuan Saatchi menyederhanakan masalah bisnis dan pendekatan menavigasi, memimpin, dan mengelola perubahan dapat membantu transformasi XL menghasilkan banyak pengalaman brand yang luar biasa.

M&C Saatchi merupakan salah satu jaringan agensi independen terbesar di dunia, hadir di Indonesia pada Januari 2018.

Indonesia adalah jaringan kantor ke-27 M&C Saatchi. Agensi ini menawarkan solusi pemasaran terintegrasi termasuk periklanan, pemasaran media digital dan sosial, pemasaran seluler, pemasaran kinerja, CRM, analisis data, hubungan masyarakat dan pemasaran influencer, pemasaran olahraga dan hiburan, sponsor, pemasaran pembelanja, dan inovasi ritel.

Beberapa dari klien ternama M&C Saatchi Indonesia antara lain Tempo Scan, Axiata, BP Castrol, Believe, Indofood, Permata Bank, Kementerian Pariwisata, Gudang Garam, dan Viu Clip.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper