Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laba Emiten Media 'Ikatan Cinta' (MNCN) Naik 26 Persen Semester I/2021

Pada semester I/2021, laba bersih MNCN meningkat 26 persen yoy menjadi Rp1,2 triliun dari Rp1 triliun pada periode yang sama tahun lalu.
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibja. Bisnis/Himawan L Nugraha
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibja. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten milik konglomerat Hary Tanoesoedibjo, PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN) membukukan kenaikan laba bersih sebesar 25 persen (yoy) pada kuartal II/2021 menjadi senilai Rp843,2 miliar dibandingkan Rp674,9 miliar kuartal II/2020.

Adapun di luar penyesuaian valas non-tunai, laba bersih tercatat sebesar Rp745,8 miliar dari Rp466,2 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya. Angka tersebut mengalami peningkatan 60 persen (yoy) dengan margin laba bersih 27 persen.

Sementara sepanjang paruh pertama tahun ini, laba bersih MNCN meningkat 26 persen yoy menjadi Rp1,2 triliun dari Rp1 triliun pada periode yang sama tahun lalu.

Selanjutnya, MNCN juga mengalami peningkatan signifikan dalam total pendapatan konsolidasi sebesar 40 persen (yoy) pada kuartal II/2021 menjadi Rp2,72 triliun dari Rp1,95 triliun pada periode yang sama tahun lalu. Pendapatan pada semester I/2021 tercatat sebesar Rp4,86 triliun, meningkat 23 persen (yoy) dari Rp3,96 triliun di semester I/2020.

Sementara dari pendapatan iklan untuk kuartal II/2021 meningkat 47 persen (yoy) menjadi Rp2,65 triliun miliar dari sebelumnya mencapai Rp1,8 triliun.

Pendapatan non-digital terus menjadi kontributor utama pendapatan iklan perseroan, yang meningkat pesat sebesar 31 persen (yoy) dari Rp1,59 triliun di kuartal II/2020 menjadi Rp2,08 triliun pada kuartal II/2021.

Perlu diketahui, pendapatan RCTI pada 21 April mencapai tertinggi di Indonesia. Sejarah FTA dengan pencapaian Rp441 miliar per bulan.

Selain itu, pertumbuhan pendapatan nondigital yang signifikan terutama berasal dari kinerja yang lebih baik dari berbagai program reguler dan khusus, serta EURO 2020, yang ditayangkan pada kuartal yang menghasilkan pendapatan yang signifikan.

Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan kinerja kuat MNCN di kuartal ini membuat perseroan tetap berada di jalur yang tepat untuk melampaui ekspektasi selama setahun penuh."Posisi arus kas bebas kami yang kuat telah memungkinkan kami untuk melanjutkan rencana deleveraging kami lebih cepat dari jadwal,"katanya melalui keterangan resminya Senin (2/8/2021).

Dia menambahkan perusahaan berada di jalur yang tepat untuk tahun yang penuh tantangan melalui optimalisasi yang berkelanjutan dan inovasi bisnis digital, perluasan perusahaan gim, dan kinerja kuat yang berkelanjutan dari TV FTA.

"Kemajuan yang telah kami buat dengan posisi yang tepat MNCN untuk terus memberikan pertumbuhan berkelanjutan dan nilai investor jangka panjang selama bertahun-tahun datang," katanya dalam keterangan resmi, Senin (2/8/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper