Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saham Teknologi Melejit, Dow Jones dan Nasdaq 100 Pecah Rekor Lagi

Nasdaq 100 dan Dow Jones Industrial Average mengakhiri sesi Senin di rekor tertinggi. Tujuh dari 11 kelompok industri utama S&P 500 melaju.
Lambang Nasdaq Market Site di Times Square, New York/ Bloomberg - Demetrius Freeman
Lambang Nasdaq Market Site di Times Square, New York/ Bloomberg - Demetrius Freeman

Bisnis.com, JAKARTA – Pasar saham Amerika Serikat (AS) ditutup di zona hijau dan memperpanjang penguatan ke rekor tertinggi sepanjang masa pada penutupan perdagangan Senin (26/7/2021) waktu setempat.

Saham perusahaan teknologi berkapitalisasi pasar jumbo memimpin lebih tinggi karena investor mempertimbangkan prospek pertumbuhan pada awal minggu yang sibuk dengan laporan pendapatan dan pembaruan kebijakan.

Berdasarkan data Bloomberg, Selasa (27/7/2021), indeks Dow Jones Industrial Average ditutup menguat 0,24 persen ke 35.144,31, sementara S&P 500 bertambah 0,24 persen ke 4.422,30, sedangkan Nasdaq-100 naik 0,09 persen ke 15.125,95.

Tesla Inc. termasuk di antara yang memberikan dorongan terbesar ke S&P 500, naik untuk pertama kalinya dalam empat sesi dan kemudian memperpanjang kenaikan dalam perdagangan postmarket setelah hasil kuartal kedua mengalahkan perkiraan analis.

Keuntungan di kelas berat lainnya yang akan melaporkan pendapatan akhir pekan ini termasuk Apple Inc., Amazon.com Inc., Alphabet Inc. dan Facebook Inc. juga mendorong indeks benchmark.

Awal yang positif untuk musim pendapatan telah membantu mendorong pasar saham ke kenaikan lima hari terbaik mereka sejak Maret 2021. Namun, volatilitas kembali ke pasar pada Senin karena beberapa investor tetap khawatir tentang laju pertumbuhan ekonomi dan inflasi.

Kekhawatiran juga meningkat bahwa varian delta Covid-19 akan menggagalkan pemulihan. Imbal hasil pada obligasi AS tenor 10 tahun menyentuh rekor terendah menjelang pertemuan Federal Reserve pada minggu ini, di mana para pejabat kemungkinan akan membahas prospek stimulus.

“Pasar AS menuju pekan yang sangat penting dengan pendapatan teknologi besar dan pertemuan Fed,” kata Chris Zaccarelli, kepala investasi di Aliansi Penasihat Independen.

Dia menambahkan, pasar menunjukkan betapa tangguhnya pekan lalu, dengan kebangkitan yang mengesankan dari penjualan berkelanjutan pada Senin. Namun, pihaknya mengharapkan lebih banyak kehati-hatian karena semua perhatian beralih ke the Fed.

Nasdaq 100 dan Dow Jones Industrial Average mengakhiri sesi Senin di rekor tertinggi. Tujuh dari 11 kelompok industri utama S&P 500 melaju. Saham energi naik paling tinggi, meskipun harga minyak mentah melemah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Farid Firdaus
Editor : Farid Firdaus
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper