Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Pemerintah, Kalbe Farma (KLBF) Pacu Layanan Tes Covid-19

Jumlah tes Covid-19 setelah Idul Fitri 2021 di KalGen Innolab meningkat hampir 4 kali lipat dibandingkan sebelum Idul Fitri khususnya DKI Jakarta.
Kantor PT Kalbe Farma Tbk./kalbe
Kantor PT Kalbe Farma Tbk./kalbe

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF) terus mendorong unit usahanya, KalGen Innolab untuk meningkatkan layanan tes Covid-19 terutama RT-PCR (Reverse transcription-Polymerase Chain Reaction) kepada masyarakat.

Head External Communication Kalbe Farma Hari Nugroho mengatakan, kasus positif Covid-19 yang meningkat sangat cepat saat ini membutuhkan dukungan tes Covid-19 untuk mengendalikan penyebaran virus SARS-CoV2.

KalGen Innolab mencatat pada Juni terjadi peningkatan jumlah sampel sebesar hampir 4 kali lipat dibanding bulan sebelumnya.

“Kami terus mendukung program pemerintah dalam mengatasi penyebaran Covid-19 dengan menyediakan layanan tes terutama RT-PCR. Testing merupakan salah satu kunci menghambat penyebaran virus SARS-CoV2 ini. Program 3T yakni testing, tracing dan treatment bukan saja program pemerintah, tetapi juga menjadi tugas kita bersama termasuk perusahaan swasta,” ujar Hari dalam keterangan resmi, Sabtu (26/6/2021).

Direktur KalGen Innolab Henry Sukardi menambahkan, jumlah tes Covid-19 setelah Idul Fitri 2021 di KalGen Innolab meningkat hampir 4 kali lipat dibandingkan sebelum Idul Fitri khususnya DKI Jakarta. Meningkatnya angka positif Covid-19 mendorong masyarakat untuk lebih peduli dan memeriksakan dirinya ke laboratorium

Henry mencatat angka positif Covid-19 dalam 10 hari terakhir meningkat 4 kali lipat dibanding sebelumnya. Menurutnya, dari sampel yang diperiksa, angka positive rate meningkat dari 18 persen menjadi 39 persen pada Juni ini.

Di Jakarta, sejak Januari 2021 sampai saat ini, dari sampel yang diperiksa angka positif Covid-19 mencapai 20,1 persen dengan 7.505 kasus baru. Sementara jumlah kasus Covid-19 secara total di Jakarta mencapai 494.462 kasus per 24 Juni 2021.

Sebagai informasi, laboratorium Klinik KalGen-Innolab merupakan laboratorium klinik milik PT Innolab Sains Internasional perusahaan patungan antara PT Kalbio Global Medika, anak perusahaan Kalbe Farma dengan Toyota Tsusho Corp. dan Health Science Research Institut, Inc.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Farid Firdaus
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper