Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bukalapak & Ashmore (AMOR) Luncurkan Aplikasi Investasi BMoney, Mulai dari Rp1.000

Aplikasi BMoney menawarkan banyak kemudahan, seperti bisa berinvestasi mulai dari Rp1.000, proses registrasi yang mudah kurang dari lima menit, tidak ada biaya transaksi,
ILUSTRASI REKSA DANA. Bisnis/Himawan L Nugraha
ILUSTRASI REKSA DANA. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - PT Buka Investasi Bersama (BIB), anak perusahaan Bukalapak yang telah memiliki izin Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD), dan PT Ashmore Asset Management Indonesia Tbk. (AMOR) secara resmi meluncurkan aplikasi investasi BMoney pada Jumat (25/6/2021).

Dalam keterangan resminya, BMoney mengusung tagline “Cuan Jadi Gampang, dengan BMoney”, pengguna bisa mendapatkan banyak kemudahan, seperti bisa berinvestasi mulai dari Rp1.000, proses registrasi yang mudah kurang dari lima menit, tidak ada biaya transaksi, serta pengguna dapat mengakses BMoney dimana saja dan kapan saja untuk mengatur portofolio.

Selain itu, faktor keamanan menjadi salah satu prioritas BIB dan Ashmore untuk dapat memberikan rasa aman, mudah, dan cepat dalam berinvestasi menggunakan BMoney.

Dengan dukungan penuh dari Ashmore, manajer investasi yang telah berpengalaman dalam mengelola dana investasi selama lebih dari 25 tahun, BMoney berharap memberikan nilai tambah bagi para pengguna, terutama dalam hal pemilihan produk investasi secara tepat, serta memberikan edukasi kepada para investor.

CEO Buka Investasi Bersama dan President Bukalapak Teddy Oetomo menyatakan kolaborasi Bukalapak dan Ashmore melalui BIB dalam aplikasi BMoney ini merupakan realisasi dari kerjasama strategis, yang merupakan penggabungan dari infrastruktur teknologi sebagai salah satu kekuatan kunci Bukalapak.

"Ditambah dengan kemampuan dan pengalaman Ashmore sebagai salah manajer investasi terbesar di Indonesia. Kami optimis kehadiran BMoney dapat berkontribusi positif terhadap terciptanya inklusi finansial di tanah air dan terciptanya fair economy for all,” paparnya.

Lebih lanjut, Teddy menekankan bahwa Buka Investasi Bersama telah memiliki izin APERD yang terdaftar dan diawasi oleh OJK. Artinya, pemenuhan kepatuhan juga telah dilakukan dengan sangat baik di dalam operasional yang diawasi penuh oleh OJK secara berkelanjutan.

Direktur Utama Ashmore Ronaldus Gandahusada mengatakan pihaknya percaya bahwa pertumbuhan di industri aset manajemen dapat diakselerasi melalui strategi digital yang terdefinisikan dengan baik.

Aksesibilitas dan kepercayaan terhadap platform investasi merupakan dua hal penting yang harus dimiliki oleh agen penjual untuk dapat terus bersaing di era digitalisasi yang masih terus berkembang.

"Kami percaya bahwa kolaborasi antara Ashmore dan Bukalapak melalui BIB memiliki kedua hal tersebut. Dengan diluncurkannya BMoney, kami berharap ini merupakan langkah awal pada inklusifitas keuangan di Indonesia terutama dengan rendahnya nominal investasi yang diperbolehkan, berbagai produk
investasi yang populer dan fitur yang mudah digunakan.”

Dengan semua fitur dan kemudahan yang ditawarkan bagi seluruh pengguna, BMoney menargetkan untuk mengajak 500.000 pengguna di tahun pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper