Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Targetkan Pertumbuhan, Malindo Feedmill (MAIN) Optimistis pada 2021

Emiten prunggasan PT Malindo Feedmill Tbk (MAIN) berharap penjualan dan laba bersih dapat naik signifikan pada tahun ini.
Sunny Gold, salah satu produk makanan olahan PT Malindo Feedmill Tbk. (MAIN). Istimewa
Sunny Gold, salah satu produk makanan olahan PT Malindo Feedmill Tbk. (MAIN). Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Malindo Feedmill Tbk (MAIN) optimistis dapat memperbaiki kinerja secara signifikan pada tahun 2021 seiring dengan tren positif pada kuartal pertama.

Direktur Malindo Feedmill Rudy Hartono mengatakan pihaknya yakin dapat mencatatkan pertumbuhan kinerja yang optimal pada tahun ini. Optimisme ini muncul dari tren positif yang dicatatkan perusahaan hingga kuartal I/2021.

“Kami harap penjualan dan laba bersih dapat naik signifikan pada tahun ini,” katanya dalam paparan publik perusahaan secara daring pada Kamis (24/6/2021).

Rudy memaparkan, sepanjang tiga bulan pertama tahun 2021, MAIN telah mencatatkan peningkatan penjualan bersih sebesar Rp453,3 miliar atau 27 persen.

Kenaikan tersebut terutama dikarenakan peningkatan penjualan pakan ternak naik sebesar 22 persen atau Rp245,2 miliar diikuti penjualan segmen day old chicken (DOC) sebesar Rp148,5 miliar atau setara dengan 55 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Tren serupa juga diikuti oleh segmen penjualan ayam pedaging yang meningkat 34 persen jika dibanding dengan kuartal I/2020 . Sementara itu, laba kotor perseroan pada kuartal I/2021 juga naik Rp95 miliar atau 66 persen.

Kenaikan tersebut berimbas pada meroketnya laba bersih perusahaan dari Rp18 miliar pada kuartal I/2020 menjadi Rp112,39 miliar pada kuartal I/2020, atau naik 522 persen.

Sementara itu, Direktur Malindo Feedmill Rewin Hanrahan menambahkan, guna meningkatkan kinerja perusahaan pada tahun ini, perusahaan akan merilis sejumlah produk ayam olahan terbaru. Meski demikian, ia tidak memaparkan secara rinci waktu perilisan produk terbaru tersebut.

“Masih ada beberapa produk yang akan rilis tahun ini. Kami masih mengutamakan produk-produk ayam olahan,” jelasnya.

Ia memaparkan, pada tahun ini perusahaan telah meluncurkan sejumlah produk ayam olahan terbaru. Melalui entitas anak produsen makanan beku, Sunny Gold, MAIN telah meluncurkan tiga varian Karaage Ayam Jahe Merah, Nugget Ayam Pedas, serta Nugget Ayam Sayuran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper