Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Borong 13 Kapal Baru, Temas (TMAS) Alokasikan Capex Rp350 Miliar

Ekspansi TMAS diharapkan mendukung rencana perseroan untuk menjalankan rute baru tahun ini khususnya ke Indonesia bagian timur hingga ke luar negeri.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 11 Juni 2021  |  13:33 WIB
Temas Line.  - temasline.com
Temas Line. - temasline.com

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten pelayaran PT Temas Tbk. menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) senilai Rp350 miliar tahun ini.

Direktur Temas Faty Khusumo menjelaskan capex senilai Rp350 miliar itu tidak hanya akan digunakan untuk ekspansi armada namun juga mencakup perawatan kapal dan peralatan.

“Pendanaan semuanya dari kas internal dan perbankan,” kata Faty dalam paparan publik, Jumat (11/6/2021).

Direktur PT Temas Shipping Harry Haryanto menambahkan perseroan berencana membeli 13 kapal baru tahun ini. Adapun, perseroan akan menjalankan rute baru tahun ini khususnya ke Indonesia bagian timur hingga ke luar negeri.

“Total 13 kapal untuk melewati rute-rute khusus,” ujar Harry.

Adapun, TMAS telah menambah dua unit kapal kargo dengan kapasitas masing-masing 8.000 DWT dan crane yang mampu mengangkut muatan maksimal 350 MT sekali angkut untuk membawa barang dari dan ke luar negeri. 

Hingga semester I/2021, TMAS secara konsolidasian telah mengakuisisi 11 unit kapal. Degan demikian total armada perseroan mencapai 50 unit dengan kapasitas angkut sebesar 35.123 TEUs atau 519.223 DWT.

Untuk melengkapi bisnis perseroan, TMAS juga meluncurkan KlikTemas, sebuah sistem untuk proses digitalisasi dan globalisasi, pada tahun ini.

“Dengan adanya sistem ini diharapkan para customer dapat lebih dimudahkan dalam menggunakan jasa kami, mulai dari proses booking muatan sampai kepada proses pengambilan muatan di pelabuhan tujuan,” tutur Harry.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tmas emiten pelayaran
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top