Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ikut Tangani Covid-19, Grup Astra (ASII) Targetkan Vaksinasi 300.000 Orang

Astra menargetkan vaksinasi terhadap 300.000 orang lebih karyawan dan keluarga inti mereka yang tersebar di seluruh Indonesia.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 10 Juni 2021  |  15:20 WIB
GM Head of Corporate Communication PT Astra International Boy Kelana Soebroto memberikan paparan saat diskusi pada acara Bisnis Indonesia Communication Forum 2019 di Jakarta, Senin (29/4/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
GM Head of Corporate Communication PT Astra International Boy Kelana Soebroto memberikan paparan saat diskusi pada acara Bisnis Indonesia Communication Forum 2019 di Jakarta, Senin (29/4/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra International Tbk. (ASII) mendukung program Vaksinasi Gotong Royong. Bahkan, Grup Astra pun menargetkan penyuntikan terhadap 300.000 orang lebih karyawan dan keluarga inti di seluruh Indonesia.

Boy Kelana Soebroto, Head of Corporate Communications Astra International, menyampaikan pada bulan lalu sekitar 2.000 karyawan Grup Astra di PT Astra Otoparts Tbk. (AUTO) dan PT United Tractors Tbk. (UNTR) mendapat vaksinasi yang didukung PT Kimia Farma Tbk., melalui program Vaksinasi Gotong Royong.

Vaksinasi ini merupakan tahap awal dari penyuntikan untuk 300.000 orang lebih karyawan Grup Astra dan keluarga inti mereka yang tersebar di seluruh Indonesia dengan mengikuti ketersediaan vaksin yang dikoordinasikan oleh Kadin.

Kimia Farma sendiri akan mengupayakan penyediaan seluruh vaksin seperti ditugaskan pemerintah termasuk untuk Grup Astra.

"Jadi Astra memang berkomitmen vaksinasi 300.000 karyawan dan keluarga inti. Namun, ini disesuaikan dengan kesediaan vaksin tersebut, yang berkoordinasi dengan pihak Kadin," papar Boy dalam talkshow bersama Bisnis Indonesia, Kamis (10/6/2021).

Menurut Boy, Grup Astra menyambut baik program Vaksinasi Gotong Royong untuk pekerja karena kesehatan dan keselamatan karyawan selalu menjadi prioritas utama perusahaan sejak awal pandemi.

Adanya partisipasi Grup Astra diharapkan dapat membantu target pemerintah dalam mempercepat terwujudnya herd immunity agar dapat mendorong pemulihan perekonomian nasional.

Selain itu, melalui program Nurani Astra, Astra menyalurkan bantuan total bantuan senilai Rp171,8 miliar secara bertahap kepada pemerintah, BNPB, tenaga kesehatan, dan masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan tersebut berupa kendaraan, alat pelindung diri (APD), ventilator, sembako, dan berbagai kebutuhan lainnya. Bantuan tersebut disalurkan mulai 23 Maret 2020 hingga saat ini.

"Pandemi ini bukan hanya masalah kesehatan, tetapi juga perekonomian. Astra melewati pandemi bersama dengan berbagai pihak ikut membantu menjaga kesehatan dan pemulihan ekonomi nasional," ujar Boy.

View this post on Instagram

A post shared by Bisnis.com (@bisniscom)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

astra astra international Vaksin Vaksin Covid-19
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top