Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Randeep Kanwar Mundur dari Posisi Presiden Direktur Goodyear Indonesia (GDYR)

Randeep S. Kanwar diangkat menjadi Direktur di PT Goodyear Indonesia Tbk. pada 4 Oktober 2018.
Balon promosi Goodyear di atas pabrik ban. /goodyear.
Balon promosi Goodyear di atas pabrik ban. /goodyear.

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Direktur PT Goodyear Indonesia Tbk. Randeep Singh Kanwar mundur dari jabatannya per 31 Mei 2021.

Emiten berkode saham GDYR itu melaporkan bahwa pengunduran diri sang nahkoda tidak akan berdampak signifikan. Manajemen menyatakan kelangsungan usaha perseroan juga tidak terkena akibat.

“Tidak ada dampak signifikan dan material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsunganusaha Perseroan,” tulis manajemen dalam keterangan resmi yang dikutip pada Sabtu (5/6/2021).

Sebelum menjabat sebagai Presiden Direktur Randeep menduduki posisi Commercial OE & Market Development Director di Goodyear Asia Pasific. Kemudian Randeep diangkat menjadi Direktur di PT Goodyear Indonesia Tbk. pada 4 Oktober 2018.

Berdasarkan laman Bloomberg, Randeep ditunjuk sebagai Managing Director Goodyear Thailand PL pada Juni 2021.

Bisnis mencatat pada Maret 2021, harga saham GDYR sempat melonjak hingga 99,2 persen.

Direktur Utama Goodyear Indonesia Randeep S. Kanwar menjelaskan meski masih terdapat sejumlah volatilitas di saham GDYR karena usulan akuisisi Cooper Tire and Rubber Co. oleh The Goodyear Tire & Rubber Co Ltd, pihaknya tetap optimistis dalam peningkatan kinerjanya seiring dengan pemulihan ekonomi sepanjang 2021.

“Kami optimis dengan tahun 2021. Aksi korporasi baru-baru ini yang dilakukan oleh perusahaan induk kami menunjukkan pendekatan positif dan progresif karena menggabungkan dua portofolio merek yang saling melengkapi," jelasnya, Rabu (17/3/2021).

Meskipun demikian, Randeep mengaku akuisisi yang direncanakan oleh pemegang saham pengendali perseroan tersebut belum dapat diketahui dampaknya pada pasar lokal di tahap ini.

"Namun, kami pasti akan terus meningkatkan kualitas di dalam negeri, dengan memberikan inovasi kepada pelanggan kami," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper